UIN Alauddin Gelar Workshop Sinkronisasi dan Evaluasi Data PD Dikti

UIN Alauddin Gelar Workshop Sinkronisasi dan Evaluasi Data PD Dikti

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar Workshop Sinkronisasi dan Evaluasi Data PD Dikti di Mahoni I Hotel Claro, Kota Makassar, Kamis (10/3/2022).

Workshop itu dihadiri langsung Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Mardan dan Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan Prof Dr Wahyudin Naro.

Bacaan Lainnya

Adapun yang menjadi peserta dalam workshop tersebut, Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (Pustipad) dan seluruh Operator Fakultas serta Pascasarjana.

Prof Mardan saat ditemui mengatakan, singkronisasi dan evaluasi tersebut sudah menjadi kebijakan Bidang Akademik dalam rangka untuk memantapkan data di PD Dikti.

“Tujuannya adalah mengevaluasi seluruh sampah sampah data yang ada di PD Dikti yang nantinya setiap prodi harus zero,” kata Prof Mardan.

Hal itu dilakukan, kata Mantan Dekan Fakultas Adab dan Humaniora itu Karena data data yang ada di PD Dikti menjadi penilaian BAN PT dalam melakukan akreditasi.

“Karena sudah menjadi prasyarat IPEPA, institusi bentukan BAN PT untuk pemantauan. Olehnya itu, universitas membuat kebijakan singkronisasi dan evaluasi ini harus dilakukan secara berkala setiap awal semester,” jelasnya.

Selain itu, Prof Mardan mengungkapkan, evaluasi dan singkronisasi itu dilakukan dalam rangka penilaian Adiktis Kemenag. 

“Karena itulah lebih intensif diperkuat Pustipad termasuk operator perlu disegarkan setiap awal semester,” tutupnya. (rls)