TP-PKK Selayar Ikuti Peringatan HKG PKK ke-50 Secara Daring

  • Whatsapp
TP-PKK Selayar Ikuti Peringatan HKG PKK ke-50 Secara Daring

Selayar,Upeks.co.id— Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli bersama segenap pengurus  mengikuti peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 Tingkat Nasional Tahun 2022 secara daring, di Sekretariat TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa (7/3/2022). 

Peringatan HKG PKK ke-50 Tingkat nasional ini dipusatkan di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau. 

Bacaan Lainnya

Di Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan, puncak peringatan HKG PKK ke-50 tingkat nasional tersebut, juga diikuti oleh seluruh pengurus TP PKK kecamatan, desa dan kelurahan secara daring di wilayah masing-masing. 

Sedangkan tema Peringatan HKG Ke-50 Tahun 2022 adalah ” 50 Tahun Gerakan PKK Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama”.

Dikutip dari sambutan Ketua TP. PKK Pusat Tri Tito Karnavian mengatakan bahwa dalam setiap pelaksanaan program PKK yang dijalankan bertujuan mencapai visi dan misi guna menjawab isu dan tantangan yang dihadapi TP PKK, khususnya pada pandemi Covid-19.

Sementara Ketua Dewan Pembina PKK Pusat Tito Karnavian mengatakan bahwa PKK merupakan mesin sosial yang sangat ekstensif di tengah-tengah masyarakat dan telah eksis berkarya selama 50 tahun.

“PKK tidak boleh dikucilkan dan merupakan organisasi satu-satunya yang segala kegiatannya menyentuh hingga ditingkat keluarga. Olehnya itu PKK merupakan mitra yang sangat penting bagi pemerintah dan pelaku usaha dalam melaksanakan berbagai kegiatan,” jelasnya. (Sya)