Sebulan, MTsN 1 Makassar Raih 151 Medali

Sebulan, MTsN 1 Makassar Raih 151 Medali

Makassar,Upeks.co.id— Siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Makassar terus menerus mengukir prestasi.

Tak tanggung-tanggung prestasi yang diraih adalah prestasi nasional. Sepanjang Januari 2022, madrasah ini berhasil meraih 151 medali.

Bacaan Lainnya

Kepala MTsN 1 Makassar Zulfikah Nur, S.Pd.I, M.Pd.I  menjelaskan, berasal dari ajang olimpiade bidang Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), lmu Pengetahuan Sosial (IPs), Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

“Dari total 151 prestasi atau medali, emas 33 medali, 37 medali perak, selebihnya 13 medali perunggu,” ujarnya.

Untuk raihan medali emas terbanyak, siswi Mutiara Aura Cantika dari kelas VII Skil yakni empat medali emas. Peraih dua medali emas sebanyak tiga orang masing-masing Dafina Auliah Nindra dari kelas VIII Bilingual/Sains.

Umairah Rahmayanti (VIII Sains), Annisa Azka Izzaty Rafifah. Selebihnya meraih satu medali emas. Khusus Arifah Sirsaeba dan Tsuraya Alya Zahira dari kelas VII Sains, selain meraih satu medali emas juga meraih satu medali perak.

Sedangkan prestasi dengan medali perak, Andi Almuimmah Laili Qarni kelas VII Sains 1 meraih tujuh medali. Siswi kelas VII Sains 1 juga mengukir prestasi dengan menyabet satu medali emas.

Bahkan Dafina Auliah Nindra dari kelas VIII Bilingual/Sains juga mengukir prestasi dengan raihan medali satu medali perak. Selanjutnya, medali perunggu dari 12 peraih medali nama Umairah Rahmayanti peraih medali emas berhasil menyumbang perunggu bagus MTsN 1 Makassar yang tengah menjadi Madrasah Digital.

“Prestasi yang diraih siswa-siswi kami tidak terlepas dari program satu siswa satu prestasi,” ungkapnya.

Mantan Kepala MTsN Balang-Balang Gowa ini mengungkapkan, pihaknya terus berbenah dengan melakukan terobosan-terobosan terbaik Guna mencetak generasi bangsa yang cerdas, berkarakter akhlakul karimah dan unggul iptek maupun imtak. (rls)