SDK Berharap Tak Perlu Voting Pilih Ketua Umum IKA Unhas

  • Whatsapp
SDK Berharap Tak Perlu Voting Pilih Ketua Umum IKA Unhas

MAKASSAR, UPEKS.co.id – Menjelang Mubes IKA Universitas Hasanuddin, ketua IKA Komunikasi Fisip Unhas, Dr. Suhardi Duka berharap pada mubes yang diselenggarakan tanggal 4 Maret di Four Point Sherataton, Makassar, sebaiknya ditempuh dengan musyawarah. “Musyawarah jauh lebih saling menghormati. Tidak perlu voting dalam memilih ketua, karena IKA bukan jabatan politik, tapi murni sebagai tanggung jawab dalam pengabdian almamater,” ujar anggota DPR RI dapil Sulbar ini.

Mantan Bupati Mamuju dua periode ini juga menginginkan siapapun yang terpilih nantinya memimpin IKA Unhas pengganti Jusuf Kalla, harus memiliki jiwa yang bisa membesarkan dan menghimpun semua alumni. “Bukan menjadikan organisasi berjalan mundur atau menjadi organisasi sekelas arisan,” paparnya.

Bacaan Lainnya

Suhardi mengaku siap membantu siapa pun yang disepakati nanti menjadi ketua jika dibutuhkan. Dia juga tidak menampik jika sejumlah pihak mendorongnya untuk maju sebagai ketua umum IKA Unhas menggantikan JK. “Tapi saya cukup membantu saja kepada teman yang disepakati,” tambah SDK – sebutan Suhardi Duka.

Saat ini sejumlah nama menguat untuk memimpin IKA Unhas pengganti JK. Selain nama Suhardi Duka, ada nama masuk dalam polling, seperti Andi Amran Sulaiman (mantan Menteri Pertanian), Haedar A Kariem (Dirut PT Nindya Karya), Darwis Ismail (Ketua ISLA Unhas), Idrus Paturusi (mantan Rektor Unhas), Syahrul Yasin Limpo (Menteri Pertanian), Andi Ina Kartika Sari (Ketua DPRD Sulsel), dan Muh Suaib Mappasila (staf ahli Komisi II DPR RI). (*)

Pos terkait