Satuan Brimob Polda Sulsel dan Petani Binaan Kampung Sayur Kanreapia Tembus Sedekah Sayur Sebanyak 100 Ton dan 100 Panti Asuhan

  • Whatsapp
Satuan Brimob Polda Sulsel dan Petani Binaan Kampung Sayur Kanreapia Tembus Sedekah Sayur Sebanyak 100 Ton dan 100 Panti Asuhan

 

Makassar, Upeks.co.id — Petani di dataran tinggi Kab. Gowa sejak Covid 19 melahirkan program berbagi sayur kepada dapur umum, bencana alam, pondok pesantren dan Panti Asuhan. Program berbagi sayur ini terus berjalan hingga saat ini.

Bacaan Lainnya

Kolaborasi Satuan Brimob Polda Sulsel dan komunitas Rumah koran kanreapia sdh berjalan sejak tahun 2017 dimana Satbrimob Polda Sulsel santiasa membagikan Produk sendiri (pupuk hayati cair Organik Bio Teratai) untuk dipakai petani meningkatkan hasil panen sayuran dan tanaman lainnya.

Panti Asuhan Qudratul Ummah menjadi Panti Asuhan yang ke 100 menerima sayur dari Petani Kampung Berseri Astra Kanreapia dan Sat Brimob Polda Sulawesi Selatan, Selasa (15/3/2022).

Program ini mampu mendistribusikan sayur mayur kepada 100 panti asuhan yang berbeda di empat kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan, yaitu panti – panti asuhan di Kota Makassar, Kab. Gowa, Takalar dan Maros.

Sayuran itu juga didistribudikan kepada Dapur-dapur lapangan TNI-Polri-Umum, Pondok pesantren, Pondok Takfiz, kaum duafa, dan Daerah yang terdampak bencana alam ( Banjir, Gempa bumi) di Sulawesi Selatan maupun Sulawesi Barat.

Ipda Purwanto Wadanki 1 Yon A dari Satbrimob Polda Sulsel mengatakan, antusias masyarakat petani di Kanreapia dan desa – desa tetangga menyumbangkan sayurnya sangatlah besar, mereka mempunyai semangat berbagi yang tinggi, saya salut dengan semangat kedermawanan para petani di desa Kanreapia ini.

Hal serupa juga diungkapkan Sirajuddin Suro (Tokoh masyarakat Kanreapia), yang menyampaikan bahwa Desa Kanreapia dan desa – desa tetangga memang merupakan penghasil sayur.

“Banyak sekali sayur disini, sehingga memang sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk terus berbagi khususnya kepada panti – panti asuhan di Sulawesi Selatan. Alhamdulillah program berbagi dari Kanreapia telah tembus 100 Panti Asuhan dan ini berkat kerja sama banyak pihak terkhusus Brimob Polda Sulsel”, tutur Sirajuddin.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto, S.I.K. sangat mengapresiasi kegiatan berbagi sayur untuk masyarakat ini.

“Alhamdulillah Satuan Brimob Polda Sulsel ini banyak bekerja sama dengan masyarakat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, salah satu contohnya kegiatan yang dilakukan Ipda Purwanto, ia bekerjasama dengan para petani Kanreapia dengan memberikan pupuk yang digunakan para petani dan hasilnya mereka bagikan kepada masyarakat”, tambahnya.

“Tentunya hal ini kita apresiasi, apalagi ini merupakan wujud Bhakti Brimob Untuk masyarakat yang dimana Brimob harus hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu kapan pun dibutuhkan”, pungkas Heru.(rls)