Polsek Takabonerate Razia Kelengkapan Kendaraan di Wilayah Daratan Kayuadi

Polsek Takabonerate Razia Kelengkapan Kendaraan di Wilayah Daratan Kayuadi

 

Selayar, Upeks.co.id–Polsek Takabonerate Selayar, menggelar razia kelengkapan kendaraan warga. Razia dilaksanakan oleh Polsek, TNI, aparat kecamatan, POL PP, BPD dan kepala Dusun, pada hari selasa 15 maret 2022 bertempat di dua lokasi: yakni Desa Kayuadi dan Desa Barang.

Bacaan Lainnya

Dalam razia tersebut aparat berhasil mengamankan puluhan unit kendaraan roda dua dan motor roda tiga ( angkutan barang) yang tidak dilengkapi dengan surat kendaraan yang syah serta tidak menggunakan peralatan yang standar, sehingga kendaraan tersebut untuk sementara di titip di kantor Polsek Takabonerate.

Kapolsek Takabonerate Ipda Hasan,. S.Sos memimpin langsung giat razia kendaraan dengan melakukan pemeriksaan Surat Surat terhadap kendaraan yang mencurigakan. Hal itu merupakan langkah penengakan hukum yang harus dilakukan secara berkesinambungan guna untuk pembinaan kepada masyarakat.

Kapolsek Takabonerate mengatakan, kendaraan yang dirazia yaitu, kendaraan bermotor termasuk surat kendaraan, kelengkapan pengendara tidak luput dari pemeriksaan guna tercapainya kabitmas di wilayah kecamatan takabonerate

Dalam razia tersebut tidak dilakukan penindakan berupa tilang kepada pengendara motor Tanpa SIM, dan juga tidak ditindak pengendara Motor dengan surat surat tidak sah ( belum bayar pajak).

Masih menurut Kapolsek, operasi tersebut akan terus berlangsung, tidak hanya pada pagi hari. “Bisa juga siang dan malam hari kami gelar razia seperti ini,” ujar Kapolsek Ipda Hasan.

Di tempat terpisah Sekcam Takabonerate Andi Caco Amras menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek Takabonerate, operasi ini untuk menertibkan kendaraan di wilayah Takabonerate serta guna menumbuhkan kesadaran berlalu lintas pada pengguna kendaraan. Sedapat mungkin kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin (*)