Peduli Sesama, IKA SMPN Tompobulu Siapkan Mobil Ambulance

Peduli Sesama, IKA SMPN Tompobulu Siapkan Mobil Ambulance

GOWA,UPEKS.co.id Ikatan Alumni (IKA) SMPN 1 Tompobulu, Kabupaten Gowa kedepan akan memiliki mobil Ambulance untuk memberikan pelayanan kepada warga Kecamatan.

Hal tersebut diutarakan oleh pengurus IKA SMPN Tompobulu, Hj. Syamsiar Syahrul, M.Pd yang ditemui UPEKS.co.id, Selasa (15/3/2022).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah dalam waktu dekat ini kita pengurus IKA akan memiliki Mobil Ambulance,  doakan agar segera terealisasi,” ungkap Hj. Syamsiar yang juga selaku kepala sekolah SMPN Tompobulu. 

Mobil Ambulance itu nantinya kata Syamsiar akan diprioritaskan bagi warga kecamatan Tompobulu dan sekitarnya yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Selain ikut Hj. Syamsiar juga mengungkapkan IKA Tompobulu juga aktif dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan, dengan tanggap memberikan bantuan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan.

“Saat terjadi musibah angin kencang di Kecamatan Pallangga beberapa pekan lalu, kami dari IKA memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak diterjang angin kencang. Kita salurkan bantuan sesuai dengan kebutuhan mereka,”terang Alumni IKA tahun 1979 ini.

Sejak dibentuknya IKA SMPN Tompobulu kata Hj. Syamsiar,  sampai sekarang sudah ada kurang lebih 500 orang anggota yang tergabung dalam Alumni.

“Sejak IKA ini dibentuk kami dari pengurus memang punya visi dan misi yang jelas,” katanya.  

Ia mengungkapkan beberapa Alumni SMPN Tompobulu ada yang mempunyai Jabatan di Pemerintahan dan ada juga yang menjadi pengusaha yang sukses.

“Alumni IKA sudah banyak berbuat untuk SMPN Tompobulu, diantaranya memberikan bantuan kursi serta sarana prasana lainnya,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum IKA SMPN Tompobulu, Dr. Abdul Karim SpOG mengatakan kehadiran IKA ini diharapkan 

dapat membantu alumni dari segala hal, diantaranya jika ada yang lagi kesusahan atau mendapatkan musibah dapat diberikan bantuan. 

“IKA ini wadah mempererat silatutahmi sesama alumni dan juga saling membantu,  jika ada yang membutuhkan bantuan. Jika ada yang sakit atau mendapatkan musibah maka kita bersama-sama yang ada dalam pengurus akan membantu,” ucapnya. 

Selain itu, Dr. Abdul Karim juga mengungkapkan dalam IKA ini pengurus siap memfasilitasi teman-taman dalam berbagai hal, misalnya ada yang anaknya mau sekolah atau ingin bekerja disalah satu instansi dapat dibantu oleh salah teman alumni yg sudah sukses. (Sofyan)