Operasi Pasar Minyak Goreng di Maros Diserbu Ibu-ibu

Operasi Pasar Minyak Goreng di Maros Diserbu Ibu-ibu

MAROS, Upeks.co.id – Pemkab Maros bekerja sama dengan Milenial Peduli Sulawesi Selatan mengadakan operasi pasar minyak goreng di depan Balla Mabalanca, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros Sulawesi Selatan, Senin (7/3/2022).

Operasi pasar minyak goreng ini disambut antusias oleh masyarakat. Ratusan ibu-ibu rela antri dan berdesak-desakan demi mendapatkan minyak goreng yang harganya hanya Rp 14 ribu per liter.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan, Towadeng mengatakan ada 2 Ribu liter minyak yang akan disalurkan kepada masyarakat. Tiap orang hanya boleh membeli minyak goreng maksimal 2 liter saja.

“Hari ini Dinas Koperindag dan juga Milenial Peduli Sulawesi Selatan mengadakan operasi pasar terkait kelangkaan minyak yang terjadi. Untuk kali ini ada 2000 liter yang akan disalurkan,” katanya.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan minyak murah ini, kata Towadeng, diwajibkan membawa KTP.
Ia menjelaskan KTP ini digunakan sebagai penanda bagi masyarakat agar tidak melakukan kecurangan dengan mengantri dua kali.

Mantan Sekwan DPRD Maros ini juga mengatakan kegiatan operasi pasar ini akan dilaksanakan lima kali dalam waktu dekat.

“Kami menyadari bahwa minyak goreng saat ini sudah menjadi satu komoditi yang sangat dibutuhkan masyarakat dan cukup langka, ada di pasaran hanya saja harganya cukup mahal, sehingga menginisiasi kami untuk mengadakan operasi pasar,” tambahnya.

Sementara itu salah satu warga yang turut mengantri mendapatkan minyak goreng, Suriana menyambut baik adanya operasi pasar ini.

Ia bahkan rela menunggu sejak pukul 11.00 WITA demi mendapatkan minyak goreng.

“Saya dapat infonya itu dari teman, katanya habis dhuhur ada minyak murah disini. Saya sudah menunggu sejak jam 11 demi dapat antrian terdepan,” tuturnya. Menurutnya adanya operasi minyak goreng ini sangat membantu masyarakat.

“Alhamdulillah ada minyak murah seperti ini, yang sangat membantu kami. Apalagi saat ini harga dipasaran minya itu mahal sekali bisa mencapai 40 ribu untuk dua liternya,” ujarnya.(alfi)