Operasi Pasar, Disperdastri Gowa Sasar Dataran Tinggi

  • Whatsapp
Operasi Pasar, Disperdastri Gowa Sasar Dataran Tinggi

GOWA,UPEKS.co.id Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdastri) Kabupaten Gowa kembali menggelar Operasi Pasar Murah untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng.

Setelah menyasar daerah dataran rendah, kali ini Disperdastri menggelar Operasi Pasar di daerah dataran tinggi, yakni di Kecamatan Parangloe dan Kecamatan Tinggimoncong, Jumat (4/3/2022).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa, Andi Sura Suaib mengatakan operasi pasar ini merupakan upaya pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan minyak goreng.

“Operasi Pasar kali ini kita laksanakan di Daerah dataran tinggi, ada dua kecamatan, yakni Kecamatan Parangloe dan Tinggimoncong. Alhamdulillah warga antusias membeli minyak goreng,”katanya, Sabtu (5/3/2022).

Andi Sura juga menjelaskan dalam operasi pasar pihaknya menggandeng perusahan atau distributor yang menyiapkan minyak goreng kemasan yang harganya sesuai dengan harga eceran tertinggi (Het). 

“Harganya sesuai harga eceran tertinggi (Het), yakni Rp14 Ribu per liter dalam tiap kemasan,” jelasnya.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperdastri Kabupaten Gowa, Amri Jaya menambahkan operasi pasar yang dilaksanakan ini meyiapkan sebanyak 1.000 kemasan minyak goreng dengan takaran 1 liter.

“Yang dijual ke masyarakat itu minyak goreng kemasan 1 liter merek Surya sebanyak 1.000 kemasan. Tentunya kita berharap dengan adanya operasi pasar murah ini masyarakat lebih mudah dan terbantu mendapatkan minyak goreng tentunya dengan harga yang murah,” ungkap Amri Jaya.

“Distributornya itu CV Surya, mereka menyiapkan 1.000 kemasan atau sebanyak 1 ton minyak goreng,” terang Amri Jaya. (Sofyan)