Minyak Goreng Curah Langka di Pasaran, Pedagang dan Pembeli Mengeluh

  • Whatsapp
Minyak Goreng Curah Langka di Pasaran, Pedagang dan Pembeli Mengeluh

MAJENE,UPEKS.co.id– Minyak goreng jenis curah di sejumlah pasar Sentral Kabupaten Majene, Sulawesi Barat mulai langka, kondisi ini diperparah karena warga banyak memilih minyak curah menyusul mahalnya harga minyak goreng kemasan.

Sementara kiriman dari distributor sejak beberapa hari ini juga sangat minim,  pedagang hanya mendapat jatah dua jerigen yang dapat habis hanya sehari.

Bacaan Lainnya

Sejumlah pedagang kini tidak lagi memilik stok minyak goreng curah untuk dijual,  akibatnya omset penjualan para pedagang minyak goreng curah turun hingga 50 persen.

Salmiah slah satu pedagang minyak goreng curah di pasar sentral, kelurahan Banggae, kecamatan Banggae ditemui Kamis, (24/3/2022) mengungkapkan, sejak tiga hari lalu stok minyak goreng curah kosong.

“Harga minyak goreng curah sekarang kalaupun ada dijual Rp120 ribu per jerigen isi lima liter, meski harganya naik tak sedikit warga mencari

minyak goreng jenis curah, karena minyak goreng kemasan jauh lebih mahal, hanya saja untuk saat ini minyak curah lagi kosong,” ungkapnya.

Kosongnya minyak goreng curah yang terjadi di pasaran  juga dikeluhkan pedagang gorengan di pasar sentral Majene, Titin Sumarni lantaran tak dapat berjualan,  akibatnya omset penjualan menurun.

“Sudah beberapa hari ini saya sudah keliling mencari minyak goring curat, tapi tidak ada, semua toko kosong tidak menjual, akibat langkanya minyak goreng curah dan mahalnya minyak goreng kemasan membuat para pedagang dan pembeli semakin resah. terlebih dibarengi naiknya harga sembako lainnya menjelag bulan Ramadan,” katanya. (Ali)