Malam Akrab Lattek Pelayaran Prajalasesya Taruna AAL Tingkat I Angkatan ke-70 di Lantamal VI

  • Whatsapp
Malam Akrab Lattek Pelayaran Prajalasesya Taruna AAL Tingkat I Angkatan ke-70 di Lantamal VI

Makassar,Upeks.co.id— aruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat I Angkatan ke-70 berjumlah 187 personel yang sedang menjalani Lattek Pra Jalasesya Tahun 2022  melaksanakan malam akrab di Gedung Hasanuddin Mako Lantamal VI, Senin malam (28/03/2022).

Malam Akrab diawali dengan sambutan pembukaan dari Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP., yang dibacakan oleh Asintel Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Edo Bramesta yang dilanjutkan dengan sambutan Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan Danlantamal VI, Asintel Danlantamal VI menyampaikan momen malam akrab ini, tentunya mempresenyasikan semangat “Sea Man Brotherhood” yang menjadi wujud nyata atas persaudaraan, kebersamaan dan kekeluargaan diantara kita sebagai keluarga besar TNI Angkatan Laut.

“Adik-adik Taruna sebagai aset strategis SDM pengawak organisasi TNI AL ke depan, harus mengisi diri dengan iptek yang memadai, terlebih dalam menghadapi revolusi industry 4.0 yang sarat dengan teknologi. Sebagaimana telah ditekankan juga oleh bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bahwa system kesenjataan TNI AL menganut filosofi senjata yang diawaki, bukan manusia yang dipersenjatai”, ujar Asintel Danlantamal VI.

Kemudian, dalam sambutan Gubernur AAL mengharapkan acara malam akrab ini dapat menghibur dan menghilangkan rasa kejenuhan para Taruna yang sedang melaksanakan Lattek Pra Jalasesya. 

“Manfaatkan waktu yang ada untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kekeluargaan serta keakraban antara Satlat Pra Jalasesya dengan Jajaran Lantamal VI Makassar”, ujar Gubernur AAL.   

Acara dilanjutkan dengan saling memberikan cinderamata dari Gubernur AAL kepada Asintel Danlantamal VI begitupun sebaliknya.

Kegiatan Malam Akrab yang dikemas dalam acara malam kesenian ini menampilkan musik, tari dan keterampilan lainnya yang disajikan para taruna AAL antara lain Tari Saman dari Aceh, keahlian beladiri, Band Taruna AAL, Matros Band Lantamal VI serta hiburan lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan penyambutan tersebut, Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri AAL Ny. Kiki Denih Hendrata , Ketua Korcab VI DJA II Ny Erna Benny Sukandari , Danmen AAL,  para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kakuwil Lantamal VI, Dansatlinlamil-3, Dansatlak Pelayaran Pra Jalasesya 2022, Dan KRI SBY-591, Dan KRI Dewaruci, Dansatrol Lantamal VI, Kaladokgi TNI AL Yos Sudarso, Dansekesal Makassar, Danyonmarhanlan VI, Kadis/Kasatker Lantamal VI dan pengurus Korcab VI DJA II. (rilis)