Mahasiswi AKBID Menara Bunda Buka Posko di Tikonu

  • Whatsapp
Mahasiswi AKBID Menara Bunda Buka Posko di Tikonu

KOLAKA,UPEKS.co.id— Mahasiswi Akademi Kebidanan (AKBID) Menara Bunda Kolaka kini berposko di Desa Tikonu, Kecamatan Wundulako Kabuoaten Kolaka Sulawesi Tenggara(Sultra).

Mahasiswi yang berposko di Tikonu berjumlah 20 orang, adalah para calon bidan sementara melaksanakan Praktek Komunitas Kebidanan(PKK) selama 10 hari sejak tanggal 21 dan akan berakhir pada 31 Maret 2021. 

Bacaan Lainnya

Hal itu dikemukakan oleh Direktur Akbid Menara Bunda Kolaka, Yuniarsih kepada wartawan di Desa Tikonu pada(21/3/22). Yuniarsih berharap mahasiswinya dapat melaksanakan tugas dengan baik melalui pendekatan komunikasi dengan masyarakat.

Dikatakannya para mahasiswi tersebut akan mendata kondisi kesehatan warga, meliputi pola kebiasaan, pengetahuan kesehatan masyarakat, keadaan ibu hamil, audit maternal dan perinatal, data bayi dan balita serta kesehatan lingkungan termasuk pencegahan masalah stunting.

 “Akbid Menara Bunda juga masuk tim Satgas Pencegahan Stunting,” kata Yuniarsih.

Sementara Kepala Desa Tikonu, Sabaruddin T Pauluh, menyambut baik PKK Akbid Menara Bunda yang hadir di desanya. Menurutnya, masuknya mahasiswi Akbid melaksanakan PKK dapat menjadi referensi dan bahan pembanding data terkait keadaan kesehatan warga desa. 

“Harapan kami pendataan yang dilaksanakan mahiswi PKK Akbid Menara Bunda berjalan sukses,” harap Sabaruddin baru sepekan usai dilantik sebagai Kades. (pil)