Mahasiswa UIM mengikuti Program Kampus Mengajar Sampai ke Jawa

  • Whatsapp
Mahasiswa UIM mengikuti Program Kampus Mengajar Sampai ke Jawa

 

Makassar, Upeks.co.id — Sebanyak 55 orang mahasiswa Universitas Islam Makassar Makassar resmi ke daerah-daerah yg menjadi tujuan sekolah kampus mengajar. Ke 55 mahasiswa tersebut akan melaksanakan program kampus mengajar yg merupakan program kemendikbuddikti 1-4 Maret baru-baru ini. Selain ditempatkan di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, mahasiswaUIM juga ada ditempatkan di Kabupaten Madium Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Saat melakukan penerimaan di Kota Makassar,Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar bapak
H. Muhyiddin, SE.,MM dalam sambutannya tadi saat penerimaan peserta kampus mengajar angkatan 3 tadi di aula dinas pendidikan mengemukakan bahwa beliau sangat mesupport kebijakan mas Nadim sebagai Menteri Pendidikan RI khususnya program kampus mengajar yang menitik beratkan pada peningkatan literasi, numerasi dan kemampuan teknologi.
Lanjut kadis pendidikan kota Makassar mengatakan mahasiswa peserta KM 3 ini agar bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, senangtiasa menjaga kesehatan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, bisa berkolaborasi dengan pihak sekolah untuk meningkatkan literasi numerasi dan teknologi siswa, dan bisa memberikan saran dan rekomendasi untuk perbaikan mutu dan kualitas pendidikan di kota Makassar.

Koordinator PIC UIM Badruddin Kaddas, M.Ag., Ph.D menyampaikan bahwa alhmdulillah tadi siang hari Selasa 1 Maret 2022 beberapa dinas pendidikan kab/kota telah menerima secara resmi 55 orang mahasiswa UIM yg lolos sbg peserta kampus mengajar angkatan 3 program MBKM Kemdikbudristek. Selain itu, terdapat 25 orang dosen UIM yang lolos sebagai Dosen Pendamping Lapangan (DPL) turut serta mendampingi mahasiswa dalam penerimaan di dinas pendidikan.

Lebih Lanjut, Supriadi, S.Pd., M.Pd selaku PIC KM 3 Uim mengemukakan bahwa mahasiswa dan dosen UIM yg lolos tersebut tersebar di beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Selatan dan telah resmi diterima oleh dinas pendidikan, seperti: Kota Makassar, Kab. Gowa, Kab. Takalar, Kab. Maros, Kab. Selayar, Luwu, dll. Setelah penerimaan tersebut para mahasiswa yang didampingi oleh DPL nya akan ke sekolah sesuai tempat tugasnya masing-masing dengan dibekali surat tugas kemendibud ristek, dinas pendidikan, dan surat tugas dari PT asal.
Erwin Nurdiansyah, S.Pd., M.Pd dosen PGSD FKIP UIM yang lolos sebagai DPL KM 3 menuturkan bahwa ia sangat bersyukur bisa ikut serta berkontribusi dalam peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Makassar.(rls)