Kepala L2DIKTI Wilayah IX Sultanbatara Beri Kuliah Umum di ITKeSMU

Kepala L2DIKTI Wilayah IX Sultanbatara Beri Kuliah Umum di ITKeSMU

SIDRAP,UPEKS.co.idKepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sultanbatara, Drs. Andi Lukman., M.Si. memberikan kuliah umum dihadapan Sivitas Akademika Institut Teknologi Kesehatan dan Sains Muhammadiyah (ITKeSMU) Sidrap.

Kuliah umum yang berlangsung di Auditorium Iqra, ITKeSMU Sidrap, Jl. Syarif Al-Qadri No.11, Rijang Pitu, Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Selasa, 8 Maret 2022 itu, diikuti sedikitnya 500 orang, baik yang hadir secara virtual zoom meeting, maupun hadir secara langsung.

Bacaan Lainnya

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Andi Lukman secara garis besar menyampaikan penttingnya penerapan program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) menuju Indonesia maju terhadap perguruan tinggi kesehatan.

Selain itu, Dr.Lukman juga menyampaikan pesan dan harapan  pada ITKesMu maupun pada Mahasiswa yakni kepada  Sivitas Akademika Institut Teknologi Kesehatan dan Sains Muhammadiyayah untuk lebih mempertahankan Prestasi yang telah diraih, dan selanjuknya ia berpesan untuk tingkatkan mutu dan kualitas jurusan, ungkap Dr. Andi Lukman 

Sementara itu, Rektor ITKesMU Sidrap, Dr. Muhammad Tahir., S.KM., M.Kes saat memberikan sambutan menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas perkenaaan Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Andi Lukman hadir memberikan kuliah umum pada ITKeSMU Sidrap.

Dihadapan Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, kata  Dr Tahir tak lupa memaparkan perkembangan perguruan tinggi yang dipimpinnya.

Dr Tahir menyampaikan, sudah ada tiga program studi (Prodi) yang terakreditasi dalam dalam kurun hampir bersamaan, lalu satu prodi diantaranya, mendapatkan akreditasi Baik Sekali (BS), “Sisanya yang dua prodi itu, mendapatkan akreditasi Baik (B),” ungkap Tahir.

Lanjut Dr  Tahir, selain  memaparkan perkembangan kampus, ia juga menyampaikan progres Sarana dan Prasarana yang ada pada ITKeSMU Sidrap. Saat ini, sebutnya, ITKeSMU Sidrap telah memiliki laboratorium kesehatan terpadu, ruang belajar yang memadai dengan bangunan tiga lantai, serta perpustakaan, urai Dr. Tahir 

Kulih Umum ini, juga di irangkaikan Launching PODCAST Channel di hadiri Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Andi Lukman di Kampus ITKeSMU Sidrap itu, sekaligus launching PODCAST Channel milik ITKeSMU Sidrap.

Dalam kesempatan itu, Andi Lukman didampingi Rektor, Ketua BPH, Wakil Rektor, Dekan dan para Ketua Prodi dan Dosen, berkenan melihat secara langsung sarana informasi dan komunikasi penunjang pendidikan tersebut. (Risal Bakri)