Inkindo Sulsel Didorong Garap Desain Non-Konstruksi

  • Whatsapp
Inkindo Sulsel Didorong Garap Desain Non-Konstruksi

MAKASSAR,UPEKS.co.id– Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) selenggarakan Musyawarah Provinsi (Musprov) di Hotel Claro, Rabu (9/3/2022).

Ketua Umum Inkindo Peter Frans mendorong Inkindo Provinsi Sulsel agar tidak berfokus pada konsultan desain konstruksi tapi desain non-konstruksi seperti konsultan pertanahan, kehutanan, pertanian dan sebagainya.

Bacaan Lainnya

“Selama ini teman-teman Inkindo di daerah hanya berfokus pada konsultan desain kontruksi, tapi hal ini banyak peluang desain lainnya yang memiliki peluang besar, yakni konsultan desain non-konstruksi seperti konsultan pertanahan, kehutanan, pertanian dan sebagainya,” ujar Peter.

Disamping itu, sambung Peter Inkindo juga harus berbenah dengan melihat perkembangan teknologi informasi saat ini. “Saya juga berharap kepada seluruh teman-teman di Inkindo juga berbenah sesuai tuntutan era, saat ini,” ungkap Peter. 

Sementara Ketua Inkindo Sulsel Satriya Majid menyebutkan Inkindo memiliki banyak ruang untuk bergabung seperti halnya Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

“Pada dasarnya Inkindo memiliki banyak ruang untuk bergabung olehnya kita harap kedepannya Inkindo Sulsel terus maju,” ungkap Satriya.

Terkait pemilihan Ketua umum Inkindo Sulsel pada Musprov tersebut. Satriya berharap ketua Inkindo Sulsel yang terpilih merupakan formatur untuk memimpin Inkindo Sulsel 4 tahun kedepan.

“Kita datang berkumpul untuk memilih ketua Inkindo Sulsel Insya Allah akan memimpin Inkindo Sulsel empat tahun kedepan,” tutupnya. (Rasak)