Diikuti Enam Pejabat Eselon II, Sekprov Seleksi Calon Sekda Jeneponto

Diikuti Enam Pejabat Eselon II, Sekprov Seleksi Calon Sekda Jeneponto

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani, melakukan tes wawancara terhadap enam pejabat lingkup Kabupaten Jeneponto yang mengikuti seleksi terbuka Calon Sekda Jeneponto. Tes wawancara ini dilaksanakan di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Senin (7/3/2022).

Pejabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Jeneponto, Muhammad Basri, di sela-sela tes wawancara, mengatakan, seleksi terbuka ini sudah direncanakan dengan matang bersama dengan BKD Sulsel.

Bacaan Lainnya
 

“Kami diberi kesempatan untuk pelaksanaan serangkaian seleksi terbuka untuk jabatan Sekda Kabupaten Jeneponto. Pak Sekprov, Abdul Hayat Gani, hadir secara langsung melakukan tes wawancara,” ungkap Muh Basri.

Menurut Muh Basri, masing-masing pendaftar ini ada dari Inspektur Inspektorat, Kepala Dinas PU, Kepala BPKD, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

“Saya lihat semua peserta yang ikut ini hanya enam orang. Dan saya kira semua ini punya kapabilitas, punya integritas dan sisa kita menunggu siapa yang terbaik diantara yang baik ini,” tuturnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, setelah sampai di tahap ini, tentunya sudah memenuhi syarat secara administratif dan sesuai ketentuan berlaku. Olehnya itu, ia berharap, Sekda terpilih nantinya mampu mengayomi semua ASN yang ada di Kabupaten Jeneponto. Karena Sekda adalah panglima tertinggi ASN di sebuah daerah.

“Harapan kami, Sekda terpilih nantinya tentu karena sekda adalah panglimanya pegawai negeri, kita berharap mampu mengayomi semua ASN yang ada di Kabupaten Jeneponto dan mampu menjadi teladan yang bisa diteladani oleh para ASN yang ada di Kabupaten Jeneponto,” pungkasnya. (*)