BPN Soppeng Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

  • Whatsapp
BPN Soppeng Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

SOPPENG,UPEKS.co.id— Kepala Kantor Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Soppeng, Filzah Wajdi, S.P, M.Si menyelenggarakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM yang bertempat di kantor ATR/BPN Pangkep ini turut dihadiri Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulsel, Bambang Priono, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulsel, Subhan Djoer.

Bacaan Lainnya

Selain itu, juga turut dihadiri Kepala Kantor BPN Barru, Daud Wijaya Sitorus, Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau, Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, Wakil Bupati Barru, Kejari Pangkep, Soppeng dan Barru. Kapolres Pangkep Soppeng dan Barru, serta tamu undangan lainnya.

Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulsel, Bambang Priono menyampaikan bahwa kehadirannya tidak lain untuk menyaksikan pembangunan zona integritas kantor BPN Pangkep, Soppeng dan Barru.

“Saya harap kantor-kantor pertanahan harus gila. Dan harus betul-betul bisa meningkatkan kualitas pelayanannya,” ucap Bambang Priono, Selasa 29 Maret 2022.

Bambang mengungkapkan, saat ini di Sulsel, ada 3 (tiga) daerah yang belum deklarasikan pencanangan WBK dan WBBM yaitu Toraja utara, Toraja dan Bone. 

“Dari 24 Kab/Kota di Sulsel baru satu yang WBK. Dan saat ini sudah membangun WBBM, yaitu di Kota Makassar,” bebernya.

Selain itu, pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM ini adalah untuk kepentingan masyarakat yang ada di Pangkep, Soppeng dan Barru.

“Jadi semua layanan yang datang ke kantor BPN harus kerja cepat, cerdas dan kerja integritas. Apalagi khususnya di Pangkep sudah merenovasi kantornya, sehingga layanannya harus lebih cepat. Jangan sampai ada lagi keluhan masyarakat karena layanannya lambat,” jelasnya.

Sementara Kepala Kantor Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Soppeng, Filzah Wajdi berharap kegiatan hari ini menjadi awal yang baik serta menjadi penyemangat tugas pelayanan dan tanggungjawab terhadap publik yang berkeadilan dan kesejahteraan.

Selain itu, juga dapat meningkatkan indeks persepsi anti korupsi dan indeks kepuasan masyarakat Kabupaten Soppeng terhadap BPN Kabupaten Soppeng.

Filzah juga mengajak kepada seluruh jajaran di bawahnya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan kerja cepat, tepat dan akurat.

“Dengan demikian, saya optimis dapat membawa dampak positif bagi pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Min)