BNI Wilayah 07 Siap Dukung Percepatan Implementasi QRIS di Sulsel

BNI Wilayah 07 Siap Dukung Percepatan Implementasi QRIS di Sulsel

MAKASSAR, UPEKS — Kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Kick Off Program Siap QRIS 2022 pada acara Ngopi Bareng Obrolin (OBOR) Digitalisasi dengan tema “Foresting Digital Payment in South Sulawesi” di Hotel Claro Makassar, Senin (7/3/2022).

Acara ini di diselenggarakan sesuai dengan protokol kesehatan dan dihadiri Kepala Perwakilan BI Sulsel, Causa Iman Carana, Kepala Kantor Regional 6 Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Moh. Nurdin Subandi. Juga segenap Pimpinan Penyelenggara Jasa Pembayaran Bank yang dalam hal ini BNI dihadiri oleh Pemimpin BNI Wilayah 07, Hadi Santoso dan Wakil Pemimpin BNI Wilayah 07, Bagus Ardani Sutoyo. Turut pula dihadiri oleh Ketua Asosiasi Pasar Indonesia (Asparindo) Sulsel, Saharudin Ridwan dan AVP Head Of Sales Makassar PT Ooredoo Hutchison.

Bacaan Lainnya
 

Kepala Perwakilan BI Sulsel, Causa Iman Carana dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui kegiatan OBOR ini, ia meminta semua pihak yang hadir untuk memberikan dukungan program Siap QRIS pada mall dan pasar tradisional serta berupaya maksimal dalam peningkatan penggunaan QRIS.

Sementara itu, Pemimpin BNI Wilayah 07, Hadi Santoso mengatakan bahwa BNI selaku Bank Pemerintah akan senantiasa mendukung program yang dicanangkan oleh Bank Indonesia, seperti salah satunya program SIAP QRIS.

“Perlu kami informasikan bentuk dukungan BNI terhadap program siap QRIS ini telah berjalan dari tahun 2020 melalui implementasi QRIS di beberapa sektor potensial seperti Implementasi QRIS di pusat perbelanjaan (Mall Ratu Indah, Mall Pipo dan Mall Nipah),” ujarnya.
Selain itu, lanjut Hadi, juga implementasi QRIS di Nasabah Merchant, Debitur dan UMKM BNI. Serta di area wisata (Rammang-rammang, dll.) Implementasi QRIS di area Pasar (Pasar Baru Polewali, Pasar Mardika Ambon, Pasar Butung Makassar, Pasar Sentral Bisnis Palopo, Pasar Salulemo Masamba dll) dan Implementasi QRIS Dana Abadi Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (Unhas).

“Kami juga telah melakukan penandatanganan MoU dengan Asparindo Sulsel pada 1 Maret 2022 guna mempercepat digitalisasi pasar yang ada di Sulsel,” tutup Hadi Santoso. (*)

Pos terkait