BKPSDM Gowa-Kanreg IV BKN Makassar Gelar ujian Dinas dan PI

  • Whatsapp
BKPSDM Gowa-Kanreg IV BKN Makassar Gelar ujian Dinas dan PI

GOWA,UPEKS.co.id— Sebanyak 300 orang peserta yang mengikuti Pelaksanaan Ujian Dinas dan Penyesuaian Ijazah yang dilaksanakan oleh BKPSDM Kabupaten Gowa bekerjasama KANREG IV BKN Makassar yang berlangsung di Balai Diklat Kabupaten Gowa, Sabtu (5/3).

Kegiatan ini diikuti dari berbagai Kabupaten seperti ,Makassar,kabupaten Palopo, Kabupaten Jeneponto, Bantaeng,Bulukumba, ParePare,Sinjai Selayar, Pangkajene dan Kabupaten Gowa.

Bacaan Lainnya

Kabid Pengembangan SDM BKPSDM Kab Gowa Muhammad Natsir Arif, SE,M.Adm. SDA mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan ruang kepada pegawai negeri sipil yang memiliki ijazah S1 atau S2 atau Ijazah SMA untuk melakukan penyesuaian Ijazah kenaikan pangkat demikian pula yang mengikuti ujian dinas yang telah memiliki jabatan sebagai penata,namun pangkat golongannya masih II/d untuk dapat ditingkatkan pangkat dan golongannya menjadi III/a,Sedangkan ujian ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa pendidikan yang telah dicapai oleh Pegawai dapat meningkatkan Kompetensi sehingga layak mendapatkan peningkatan pangkat dan golongan sesuai jenjangnya.

Lanjut kata dia, test ada berbagai macam seperti,tes kemampuan umum,wawasan kebangsaan,manajemen pegawai sipil,pancasila,UUD 45,bahasa inggris,bahasa indonesia dan tes tugas keseharian mereka.

“Harapannya adalah mereka sebagai  PNS memiliki kompetensi lewat ujian ini, bahwa mereka mampu untuk naik pangkat dan pindah golongan,” pungkasnya. (Irwan Patra)