Kumpukan Forkopimda, Bupati Lutim: Narkoba Musuh Bersama

Kumpukan Forkopimda, Bupati Lutim: Narkoba Musuh Bersama

 

Lutim, Upeks.co.id–Dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalagunahan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (TP4GN), Bupati Luwu Timur (Lutim), H. Budiman bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Luwu Timur, serta Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo, menghadiri Rapat Koordinasi TP4GN di Aula Kantor Bupati, Kamis (10/03/2022).

Bacaan Lainnya

Mengawali sambutannya, Bupati H. Budiman menyampaikan apresiasi serta terima kasih kepada para peserta yang telah hadir dalam rapat koordinasi TP4GN.

Menurut Budiman, narkoba adalah musuh bersama sehingga semua pihak harus bersinergi melawan narkoba. “Mari kita bersama-sama bersinergi dan progresif untuk melawan peredaran gelap narkoba,” ajak Budiman.

Budiman juga meminta pemerintah bersama masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menanggulangi masalah narkoba. Oleh karena itu, Rapat Koordinasi Tim Terpadu Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkotika (TP4GN) merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam memerangi bahaya penggunaan narkoba dalam rangka untuk mewujudkan Kabupaten Luwu Timur Zero Narkoba.

“Banyak korban dari barang haram ini, bukan hanya dari golongan dewasa namun sudah merambah ke anak-anak bahkan korbannya dari berbagai latar belakang profesi. Narkoba ini juga beredar dimasyarakat perkotaan, kedesa-desa sampai ketingkat perkampungan,” kata Bupati Lutim.

Budiman juga berharap kepada semua elemen masyarakat untuk bersama-sama memberikan penyuluhan atau sosialisasi terkait bahaya narkoba.

“Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkotika (TP4GN) perlu dilakukan sejak dini, tentunya peran orang tua dan keluarga sangatlah besar untuk pencegahan penanggulangan narkoba,” harap Budiman.

Turut hadir pada rakor ini, Asisten II, Masdin, Asisten III, Nursih Hariani, Staf Ahli Hukum dan Pembangunan, dr. H. April, Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Tahir, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Pengurus Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten Luwu Timur, para Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan. (ikp/kominfo-sp)