Bazar di Pantai Karasuli, Lurah Suli Saipul Salata; Ini Upaya Kami Lestarikan Alam

  • Whatsapp
Bazar di Pantai Karasuli, Lurah Suli Saipul Salata; Ini Upaya Kami Lestarikan Alam

 

LUWU, Upeks.co.id — Pemerintah Kelurahan Suli, Kecamatan Suli Kabupaten Luwu menggelar Kegiatan Bazar yang berlokasi di pantai Karasuli. Kegiatan ini dilaksanakan sejak 27- 28 Maret 2022.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Bazar, A. Saifullah mengatakan jika kegiatan ini adalah salah satu program Pemerintah Kelurahan Suli yang berkolaborasi dengan masyarakat setempat.

Saifullah juga menyampaikan jika kegiatan bazar ini mendapat apresiasi dari anggota DPRD kabupaten Luwu, DPRD Provinsi, dan kepala OPD Kabupaten Luwu.

Selain itu, masyarakat juga sangat antusias karena ingin melihat kegiatan bazar ini yang unik yang di lakukan di tepi pantai.

“Alhamdulillah, dengan dengan kegiatan bazar ini warga akan merasakan manfaatnya, salah satunya adalah terbukanya peluang meningkatkan UMKM atau pedagang-pedagang kecil disekitaran Pantai Karasuli”, ucapnya.

Lurah Kelurahan Suli, Saipul Salata menambahkan bahwa didaerah ini juga sangat penting sekali untuk melestarikan hutan bakau atau pohon mangrove, dimana alam harus menyatu bersama kita semua.

“Hutan Bakau atau tumbuhan Mangrove sangat penting bagi kehidupan lingkungan kita, Dimana berfungsi sebagai sebagai tumbuhan yang mampu menahan arus air laut yang mengikis daratan pantai, dengan kata lain tumbuhan mangrove mampu untuk menahan air laut agar tidak mengikis tanah di garis pantai, Juga berfungsi sebagai tumbuhan penyerap gas karbondioksida (CO2) dan penghasil oksigen (O2), Ungkapnya.

Lanjut Saipul, Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak terhadap kegiatan ini. Terkhusus Masyarakat Kelurahan Suli dan jajaran panitia bersama Pemerintah Luwu, instansi/dinas terkait, pemerintah Kecamatan Suli serta anggota dewan Kabupaten dan Provinsi.(rls)