Bakso Raksasa Bontonompo Hadir di Enrekang

  • Whatsapp
Bakso Raksasa Bontonompo Hadir di Enrekang

ENREKANG,UPEKS.co.id– Bagi Masyarakat Enrekang yang gemar dengan bakso raksasa Mas Adi Bontonompo tak perlu lagi jauh-jauh ke Makassar hanya sekedar mencicip bakso yang satu ini.

Untuk pertama kali, salah seorang warga penikmat bakso Bontonompo, Ibu Ermawati menghadirkan kuliner ini di Enrekang dan baru-baru ini sudah melakukan Grand Opening.

Bacaan Lainnya

Tempatnya sangat strategis karena berada tidak jauh dari Resting House Villa Bamba dan obyek wisata Dante Pine, Kelurahan Tanete, Kecamatan Anggeraja sehingga sangat mudah untuk ditemukan.

Ditempat ini ada 13 macam jenis bakso dengan masing-masing rasa yang berbeda.

Owner Bakso raksasa Mas Adi Bontonompo Cabang Enrekang mendekatkan kuliner ini di Enrekang yang sudah tersebar lebih dari 200 Cabang di Sulawesi karena rasanya baksonya berbeda dengan bakso yang ada dit empat lain.

“Rasanya yang berbeda. Baksonya sangat Krunchy, tekstur yang sangat lembut saat masuk kedalam mulut. Saya baru kali ini menemukan bakso seperti ini. Makanya saya mencoba hadirkan bakso ini di Enrekang,” Kata Ermawati.

Selain rasa yang berbeda dengan bakso kebanyakan, di tempat ini para pengunjung juga bisa menikmati pesona penorama Gunung Nona yang berada tepat didepan rumah makan ini.

Apalagi jika malam hari, dari rumah makan ini akan terlihat cahaya lampu-lampu para petani bawang Yang terhampar warna warni begitu indah diperkebunan milik warga petani kopi.

Berada dipinggir jalan poros Enrekang Toraja, meski tidak berada ditengah perkampungan namun pengunjungnya sangat ramai dari berbagai wilayah yang penasaran dengan baksonya Mas Adi Bontonompo ini.

“Jangan khawatir, warung bakso ini akan buka jam 9.00 pagi sampai jam 21.00 malam. 13 macam bakso dengan 13 varian rasa yang berbeda yakni Bakso biasa, bakso kotak, bakso tahu, bakso urat, bakso pedas, bakso keju, bakso granat, bakso campur, bakso raksasa, bakso mangkok dan bakso raksasa  jumbo. Harga dari setiap varian juga berbeda mulai dari Rp20.000 hingga Rp30.000,” ujarnya.

“Bagi penikmat bakso dia pasti tidak akan berfikir berapa harga yang harus dia bayar atau porsinya, tetapi enak tidak bakso itu,” Pungkasnya.

Selama ini pemilik Bakso Raksasa Bontonompo Cabang Enrekang ini melakukan promosi melalu Media Sosial dan dari teman-teman dekatnya.

Namun tak disangka ternyata pengunjung bakso ini membludak, bahkan pelayan yang melayani konsumen sebanyak 8 orang kewalahan melayani pelanggan yang non stop datang silih berganti. (Sry)