Antusias Warga Ikuti Vaksinasi Massal Gratis Meningkat

  • Whatsapp
Antusias Warga Ikuti Vaksinasi Massal Gratis Meningkat

BANTAENG,UPEKS.co.id— Bertempat di Aula Polres Bantaeng, Rabu (9/3) ini hari adalah hari kedua pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 kepada masyarakat dalam rangka mendukung program pemerintah percepatan vaksin , yang di laksanakan oleh vaksinator dari dokkes  Polres Bantaeng, tim vaksinator Polkes Kodim 1410 Bantaeng dan vaksinator BSB dinas kesehatan Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan vaksinasi hari kedua di laksanakan karena animo masyarakat untuk ikut serta vaksinasi sangat tinggi.

Bacaan Lainnya

Kapolres Banteng AKBP Andi kumara SH, SIK, MSI yang di wakili oleh Wakapolres Bantaeng, Kompol Muh. Ali, S.H mengatakan bahwa pada awalnya target pelaksanaan vaksinasi masal ini dilaksanakan 1 hari ,namun memperhatikan animo masyarakat kemarin kelihatannya masih banyak masyarakat yang akan datang untuk melaksanakan vaksinasi , kami mengambil kebijaksanaan kegiatan vaksinasi ini menjadi 2 hari , kalaupun hari ke 2 ini masih juga animo masyarakat masih positif kita akan perpanjang menjadi 3 hari , jadi itu pertimbangan sehingga pelaksanaan vaksinasi massal ini kita perpanjang menjadi 2 hari.

Kami menghimbau kepada masyarakat seluruh wilayah Bantaeng, baik yang sudah melaksanakan vaksinasi ke-1 atau sudah melaksanakan vaksinasi ke – 2 untuk ikut hadir berbondong- bondong untuk melaksanakan vaksinasi selanjutnya , sebagai rasa terima kasih kami dan rasa hubungan baik dengan masyarakat, kami memberikan bantuan berupa paket sembako ataupun minyak goreng, jadi mereka setelah melaksanakan vaksinasi di berikan pilihan apakah yang bersangkutan menerima sembako atau minyak goreng,” pungkasnya.

Berdasarkan data rekapitulasi dari Sidokkes Polres Bantaeng hasil vaksinasi yang di laksanakan selama 2 hari,  berhasil melakukan vaksinasi keseluruhan sebanyak 551 orang dengan rincian: 

Dosis 1 : 67 orang

Dosis 2 : 323 orang

Dosis 3: 161 orang

Sementara itu, terkait data capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Bantaeng sudah mencapai angka 75,07% per tanggal 7 Maret 2022. (Irwan Patra)