90 Persen Murid SDI Pabangiang Sungguminasa Telah Vaksin

  • Whatsapp
90 Persen Murid SDI Pabangiang Sungguminasa Telah Vaksin

GOWA,UPEKS.co.id Vaksinasi anak usia 6-11 tahun terus digalakkan seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Gowa guna terbentuknya kekebalan kelompok atau Hard Immunity.

Seperti yang nampak di SDI Pabangiang Sungguminasa, pihak sekolah bekerjasama dengan Polres Gowa melaksanakan vaksinasi bagi seluruh siswa.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah SDI Pabangiang, Nurjannah Mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan yang ketiga kalinya digelar di Sekolahnya.

“Ini vaksin yang ketiga, sebelumnya kita sudah laksanakan  vaksin pertama dan kedua. Jadi untuk kali ini hanya siswa yang memang belum pernah vaksin dan yang ingin vaksin keduanya,”kata Nurjannah, saat memantau vaksinasi, SDI Pabangiang, Selasa (8/3/2022) pagi.

Ia juga menjelaskan, di Sekolahnya keseluruhan berjumlah 463 murid. Yang sudah di vaksin pertama dan kedua berjumlah 372 siswa, yang berarti sisa 91 siswa yang akan di vaksin.

“Siswa yang telah divaksin itu sudah 81 persen. Insya allah untuk vaksin hari ini kita biasa capai 90 sampai 100 persen,”ungkapnya.

Nurjannah pun berharap agar orang tua siswa dapat mendukung program vaksinasi ini, yang bertujuan agar siswa terhindar dari covid-19 dan seluruh siswa dapat belajar dengan aman lagi secara tatap muka.

Kaur Bin Ops (KBO) Satintel Polres Gowa, IPTU Jokosudiro menjelaskan, vaksinasi yang dilaksanakan ini meyiapkan 230 Dosis.

“Yang kami sasar di Kecamatan Somba Opu,  salah satunya di SDI Pabangiang. Selain untuk Siswa masyarakat umum juga bisa melakukan vaksin 1,2 dan 3,”terangnya yang juga hadir dalam Vaksinasi. (Sofyan)