Wabup Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Bontoharu

  • Whatsapp
Wabup Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Bontoharu

Selayar,Upeks.co.id— Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H. mengemukakan agar pola perencanaan program kegiatan mulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus fokus dalam pencapaian visi Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai bandar maritim kawasan timur Indonesia.

Selain itu Wakil Bupati juga mengemukakan selain fokus terhadap pencapaian visi Kabupaten, juga diminta agar program kegiatan itu sinkron dengan program prioritas Pemerintah Kabupaten Kepulauan seperti mendukung Selayar sebagai Kawasan Ekonomi Khusus pariwisata, menjadikan Selayar sebagai pusat logistik Kawasan Timur Indonesia (KTI), kawasan industri perikanan terpadu,serta gerakan membangun desa mandiri (gerbang sari).

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bontoharu, Rabu (9/2/2022). 

“Salah satu yang bisa diambil contoh bagaimana terkenalnya jagung dari Gorontalo saat Fadhel Muhammad menjabat sebagai gubernur, itu karena pola perencanaan yang fokus. Di Selayar kita harapkan semua desa hingga OPD perencanaan kegiatannya fokus dalam mendukung dan mengawal visi dan program prioritas pemerintah,” ucap Saiful Arif. 

Dengan demikian kata Saiful Arif, pemerintah bisa mengukur sejauh mana keberhasilan dan potensi apa yang menjadi kendala ditengah perjalanan. 

Selain Wakil Bupati, hadir Kepala Bappelitbangda Kepulauan Selayar Drs. H. Basok Lewa, Forkopimca, sejumlah pimpinan OPD, serta para tokoh masyarakat setempat dan undangan lainnya. (Sya)