Turnamen Sepak Bola Danlantamal VI Cup Usia Madya Tahun 2022 Ramaikan Kota Makassar

  • Whatsapp
Turnamen Sepak Bola Danlantamal VI Cup Usia Madya Tahun 2022 Ramaikan Kota Makassar

Makassar,Upeks.co.id— Sebanyak 16 Tim Sepak Bola se-Sulawesi Selatan saling adu strategi menunjukan kualitas permainan yang terbaik dalam turnament Danlantamal VI Cup Usia Madya Tahun 2022, Sabtu (19/02/2022).

Pembukaan turnamen ini dilaksanakan bertempat di stadion Barombong yang dibuka langsung oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, yang diwakili oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P., baru-baru ini dan juga menampilkan Drum Band dari SD Hang Tuah Makassar.

Bacaan Lainnya

Turnament yang akan berlangsung selama satu bulan kedepan ini akan menggunakan sistem kompetisi penuh. Dimana 16 tim dibagi dalam 5 pool, dengan masing-masing pool berisi 4 dan 5 kuota tim dengan beranggotakan usia madya yaitu umur 35, 40  dan 45 tahun. 

Nantinya, juara dan runner up masing-masing pool akan melaju pada babak delapan besar. Kemudian tim yang masuk babak final akan memperebutkan Piala tetap dan bergilir. Panitia pun juga menyediakan Piala tetap bagi runner up dan juara tiga serta pemain dengan pencetak gol terbanyak.

Dalam sambutan Danlantamal VI yang dibacakan oleh Wadan Lantamal VI mengatakan, bahwa turnament ini merupakan agenda Lantamal VI Makassar yang ke-tiga kalinya dalam mendukung pembinaan olahraga sepakbola di Kota Makassar.

“Turnamen ini merupakan agenda Lantamal VI Makasar dalam pembinaan sepak bola, sehingga turnamen ini menjadi wadah bagi tim sepakbola untuk menampilkan hasil keringat latihan mereka selama ini,” ungkap Wadan Lantamal VI.

“Semoga dengan adanya turnamen Danlantamal VI Cup ini dapat memperkuat sepakbola di Sulsel. Tak hanya itu, diharapkan turnamen ini bisa menciptakan pemain profesional yang nantinya bisa mengharumkan nama kota Anging Mamiri,” ujarnya.

Selanjutnya, pembukaan turnamen ini dibuka dengan pertandingan antara club sepak bola PSAL Lantamal VI Makassar VS Marannu Jaya.

Hadir dalam kegiatan ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P., para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI serta para Kadis dan Kasatker jajaran Lantamal VI. (rilis)