Toyota Raize Jadi Market Leader di Segmen SUV Low

Toyota Raize Jadi Market Leader di Segmen SUV Low

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Sejak diluncurkan pada Mei 2021 lalu, Toyota Raize mendapatkan respon positif dari pelanggan setia Kalla Toyota.

Kalla Toyota mencatat Toyota Raize unggul menjadi market leader dan menguasai market share di segmen SUV low di seluruh wilayah. 

Bacaan Lainnya

Toyota Raize masuk dalam segmen SUV low, yang cukup digemari karena desain yang kompak dan harga terjangkau. Hal ini yang membuat segmen SUV low patut diperhitungkan.

Marketing Manager Kalla Toyota, Mifta Farid S Putra mengatakan, dari data market share Januari 2022, Toyota Raize menguasai market share SUV Low dengan capaian sebesar 67,90 persen. 

“Capaian ini membuat Toyota Raize unggul berada di puncak klasemen SUV Low mengalahkan kompetitor lainnya. Kurang lebih 184 unit Toyota Raize mengaspal di seluruh wilayah penjualan Kalla Toyota,” ungkap Mifta.

Di wilayah Sulsel, Toyota Raize menguasai market share dengan capaian 65,81 persen, di wilayah Sulbar mencapai 100 persen. Di wilayah Sulteng menguasai market share 84,31 persen, dan di wilayah Sultra mencapai 54,39 persen.

Kata Mifta, hal ini yang membuat Toyota Raize begitu popular di kalangan masyarakat perkotaan, terkhusus di kalangan muda. Toyota Raize ditawarkan dalam berbagai tipe performa mesin yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

“Sebagai SUV kompak, Toyota Raize memiliki dimensi bodi yang lebih rampung dibandingkan dengan bodi kakaknya, yakni Toyota Rush. Penambahan aero kit di bumper depan, belakang, serta side skirt membuat penampilan mobil menjadi lebih dinamis dan sporty,” ungkap Mifta. (Mit)