Tiga Rumah Warga di Rijang Pittu Terbakar

  • Whatsapp
Tiga Rumah Warga di Rijang Pittu Terbakar

SIDRAP,UPEKS.co.id— Kebakaran terjadi di Kabupaten Sidenreng Rappang, tepatnya di Jl. Pettarani, Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Sabtu 19 Februari 2022 sekitar Pukul 04.00 Wita.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, namun sedikitnya Tiga unit Rumah dilahap “si jago merah”. Dua di antaranya rusak berat, sementara satu lainnya rusak ringan.

Bacaan Lainnya

Dugaan sementara, kebakaran dipicu hubungan arus pendek listrik, adapun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

Mendapat laporan kejadian tersebut, Bupati Sidrap, H. Dollah Mando di hari yang sama langsung mengirimkan bantuan untuk korban kebakaran. Bantuan diserahkan melalui Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Sidrap kepada korban.

“Bupati Dollah Mando menginstruksikan kepada kami dari untuk turun langsung ke lokasi kejadian dan memberikan bantuan kepada korban,” 

Hal tersebut di sampaikan Kepala Dinas Sosial melalui Kepala Bidang Pemberdayaan, Perlindungan dan Jaminan Sosial Sidrap, Hj. Nurlaela Tombong.

Adapun bantuan yang diberikan, berupa makanan anak, matras, foodware, kasur, tenda gulung, dan family kit.

Nurlaela juga menyampaikan pesan Bupati Sidrap kepada korban kebakaran untuk bersabar dalam menghadapi musibah tersebut.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap hati-hati, jangan lupa periksa kondisi rumah, utamanya listrik dan kompor jika ingin bepergian,” tandas ungkap Nurlela saat mengutif pesan Bupati DM. (Risal Bakri)