Sepeda Motor Milik Kepala Dinas Kesehatan Majene Ludes Terbakar

  • Whatsapp
Sepeda Motor Milik Kepala Dinas Kesehatan Majene Ludes Terbakar

MAJENE,UPEKS.co.id Sebuah kendaraan roda dua jenis Honda Beat yang diketahui milik Kepala Dinas Kesehatan Majene ludes terbakar di jalan poros Majene-Mamuju, tepatnya di depan Kantor Dinas Sosial pada Minggu, (6/2/2022).

Kejadian tersebut sontak mengundang perhatian warga dan para pengendara yang sedang melintas. Warga yang menyaksikan berupaya untuk memadamkan api yang tengah berkobar, dengan peralatan seadanya.

Bacaan Lainnya

Pengemudi kendaraan Darmawan menjelaskan, kronologis kejadian pada pukul 15:00 Wita ia berangkat dari Smile DJ menuju ke Passarang menggunakan motor Honda Beat nomor polisi DC 2910 BJ, ia bermaksud untuk menemui temannya.

“Setelah sampai di Lingkungan Pa’leo, motor mogok, saya pun mendorongnya ke bengkel  yang terletak di samping mini GraPARI Majene untuk diperbaiki. Setelah motor normal, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Lingkungan Passarang, namun tiba-tiba motor kembali mogok di sekitar Camba karena selang bensin motor tersebut terlepas,” ungkap Darwan.

Setelah selangnya dipasang kata Darwan, ia pun melanjutkan perjalanannya, namun ditengah perjalanan sepeda motor yang ia kendarai kembali mogok,  tepatnya di depan Kantor Dinas Sosial Majene.

“Waktu itu saya berusaha menyalakan motor dengan menggunakan stater kaki. Saat beberapa kali berusaha menyalakan motor, tiba-tiba terlihat percikan api dari bagian mesin motor. Saya berusaha memadamkan api menggunakan ranting pohon namun api dengan cepat membesar sehingga membakar seluruh bagian motor. Dengan bantuan masyarakat sekitar api berhasil dipadamkan,” terangnya.

Meski tidak menimbulkan koraban jiwa lanjut Darwan, namun pemilik kendaaraan mengaku mengalami materil diperkirakan sekitar Rp 5 juta,”Setelah api berhasil dipadamkan saat itu juga rangka motor yang terbakar kita bawa ke rumahnya pak dokter Rakhmat,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, dr.Rahkmat Malik dikonfirmaasi, Senin (7/6/20022) melalui telpon membenarkan, bahwa sepeda motor yang terbakar adalah miliknya,”Ia betul itu sepedar motor saya, kemarin keluarga yang pakai, itu gara-gara bensinnya yang menetes, mungkin terkena percikan api, akhirnya ya begitu terbakar,” kata dr.Rakhmat. (Ali)