Seorang Pasien Covid di Parepare Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Seorang Pasien Covid di Parepare Meninggal Dunia

PAREPARE,UPEKS.co.id— Innalillahi wainna ilaihi rhojiun. Setelah mendapat perawatan intensif di ruang ICU Covid dari Tim Medis RSUD Andi Makkasau selama beberapa hari, pasien Covid-19 yang diketahui belum pernah divaksin dinyatakan meninggal dunia, Minggu, (6/2/2022) jam 9.18 Wita pagi ini.

Pasien berinisial Bg berusia 22 tahun ini bahkan sempat melakukan cuci darah kemarin siang. Namun tadi malam kondisi memburuk karena gejala akibat paparan Covid-19 bagi pasien belum pernah divaksin terbilang berat.

Bacaan Lainnya

Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Renny Anggraeni Sari membenarkan informasi itu. Ia mengungkapkan, pihaknya telah berusaha maksimal agar dapat menyelamatkan nyawa pasien, namun gejala yang ditimbulkan oleh penularan Covid-19 ini terbilang berat dan mematikan bagi pasien yang tidak memiliki antibodi. Apalagi pasien tersebut memiliki comorbid Diabetik yang tidak terkontrol.

“Kemarin sempat dilakukan cuci darah. Namun kondisi pasien yang dirawat di iCU kondisinya sangat memburuk. Tadi subuh mengalami kejang dan dinyatakan meninggal dunia jam 9.18 pagi ini,” ungkap Renny, sapaan akrab dia saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Minggu, (6/2/2022).

Sebelumnya, RSUD Andi Makkasau merawat dua pasien Covid-19. Namun kondisi kedua pasien berbeda-beda lantaran satu orang belum divaksin dan yang satu sudah divaksin. Pasien berusia 39 tahun yang telah divaksin tersebut dinyatakan membaik dan telah pulang ke rumah. Sementara pasien belum vaksin usia 22 tahun ini kini dinyatakan meninggal dunia. (Ama)