Rumah Warga Baraka Ludes Terbakar

  • Whatsapp
Rumah Warga Baraka Ludes Terbakar

ENREKANG,UPEKS.co.id— Dua buah rumah terbakar di Dusun Dea Kaju, Desa Kadingeh, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang. Kebakaran Ini menyebabkan sebuah rumah panggung ludes terbakar dan yang satu lagi bagian dapur terbakar.

Camat Baraka, Muh. Gamaluddin Waru mengatakan, saksi mata melihat rumah terbakar sekitar jam 09.00 pagi, Selasa (22/2/2022).

Bacaan Lainnya

“Tapi ada saksi mata yang melihat, api tiba-tiba muncul dari atas atap,” kata Camat Baraka, Gamaluddin.

Diduga penyebab kebakaran adalah aliran listrik arus pendek. Api dengan cepat menghabiskan rumah karena selain terbuat dari kayu plafon rumah juga terbuat dari kain karung yang mudah terbakar.

“Waktu terbakar ada ibu hamil yang sedang tidur dan juga ada bayi. Tapi untung semua bisa diselamatkan,” Pungkasnya.

Paling mengenaskan Karena rumah yang ludes terbakar ternyata dihuni oleh 4 Kepala Keluarga. Bahkan didalam rumah tersebut ada 7 balita usia 8 bulan sampai 7 tahun sementara mereka selamat hanya dengan baju di badan.

“Semua habis terbakar, hanya pakaian yang dikenakan saja yang selamat, 7 anak itu perempuan semua. Jadi sekarang yang urgent mereka butuhkan adalah pakaian bekas yang masih layak pakai,” Ujarnya.

Camat Baraka, mengatakan selain pakaian bekas, tentu kebutuhan pokok lainnya juga sangat dibutuhkan seperti beras dan kelengkapannya.

Tak ada korban jiwa, namun lebih dari 10 orang dalam satu rumah kehilangan tempat tinggal dan mengalami kerugian yang tidak sedikit.

Pemadam kebakaran tak dapat menyelamatkan rumah dari kobaran api, ini disebabkan letak Damkar standby di Kecamatan Anggeraja.

Selain uang tunai sebesar Rp20 juta uang ikut terbakar, mobil bagian depan pemilik rumah juga terbakar.

Pemerintah Kecamatan Baraka dipimpin langsung oleh Gamaluddin selaku Camat segera memberikan bantuan kepada korban kebakaran. (Sry)