Resmi Dilantik, PERGUNU Kota Makassar MoU Dinas Pendidikan

  • Whatsapp
Resmi Dilantik, PERGUNU Kota Makassar MoU Dinas Pendidikan

Makassar, Upeks.co.id–Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Kota Makassar resmi dilantik di Hotel Claro Makassar, Selasa (22/2/2022).

Ketua terpilih Dr Muhammad Idris, SE, M.Si bersama pengurus lainnya masa khidmat 2022-2027 dikukuhkan langsung Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat PERGUNU Dr. H. Mukti Bisri, M.Ag. Kegiatan dilanjutkan dengan rapat kerja untuk menentukan program-program PC PERGUNU Kota Makassar.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Mukti Bisri, mengungkapkan PERGUNU lahir bukan hanya semata-mata menjadi wadah berhimpun bagi guru warga Nahdlatul Ulama.

“Terpenting adalah PERGUNU menjadi wadah profesi guru yang dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan dunia pendidikan Indonesia yang memiliki karakter kebangsaan yang sesuai dengan nilai-nilai pancasila dan islam yang inklusif,” ungkapnya.

Turut dilantik pada kesempatan ini, sebagai Sekretaris Muchlis, S.Pd.I, M.Pd sebagai Sekretaris dan Ali Fauzi Mahmuda sebagai Bendahara.

Muhlis yang juga pengurus Sekretaris Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Biringkanaya, mengatakan, dalam kepengurusan PERGUNU ini menghimpun kader-kader NUdari kalangan tenaga pengajar seperti dosen, guru, dang muballigh
.
“Semoga dengan hadirnya PERGUNU. di Makassar memberikan dampak yang positif untuk pendidikan di Kota Daeng,” ujar Ali Fauzi Mahmuda yang juga pengrus GP Ansor ini.

Di sela-sela pelantikan dan rapat kerja PERGUNU melakukan penandatanganan Memorandum of Undersatnding (MoU) dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar. Kerjasama tersebut terkait pencegahan paham radikalisme dan paham yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD I945 di sekolah-sekolah tingkat SD dan SMP maupun sederajat.(rilis)