Rektor UNM Beberkan Capaian Luar Biasa UNM Masuk 3 Besar SDM Terbaik se-Indonesia

  • Whatsapp
Rektor UNM Beberkan Capaian Luar Biasa UNM Masuk 3 Besar SDM Terbaik se-Indonesia

 

MAKASSAR, UPEKS.CO.ID – Capaian luar biasa yang ditorehkan Universitas Negeri Makassar (UNM) saat ini adalah masuk tiga besar setelah Universitas Hasanuddin dan Institut Pertanian Bogor dalam hal Sumber Daya Manusia (SDM) terbaik di semua Perguruan Tinggi se-Indonesia.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan oleh Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.TP.,IPU, ASEAN Eng saat memberikan sambutan pada prosesi wisuda periode Februari 2022 di Room Teather Menara Pinisi UNM, Jalan AP Pettarani, Makassar, Selasa (8/2/2022).

“Perlu saya sampaikan kepada kita semua bahwa UNM saat ini masuk tiga besar dalam SDM terbaik diantara semua perguruan tinggi negeri atau swasta, meskipun masih ada Unhas dan IPB diatas kita,” ujarnya.

Rektor UNM mengatakan bahwa proses yang dijalani UNM hingga saat ini merupakan capaian luar biasa, karena meski ditengah pandemi Covid-19, prosesi wisuda bisa terlaksana setiap bulannya.

“Sejak bulan November Desember 2021 dan Januari Februari 2022 kita telah melaksanakan wisuda secara berturut-turut setiap bulannya. Ini proses yang luar biasa, sehingga tingkat SDM kita bisa yang terbaik,” terang Prof Husain.

Dirinya juga mengatakan, meski dilaksanakan di masa pandemi, namun tak mengurangi makna dari prosesi wisuda.

“Ini kebahagiaan untuk kita semua, khususnya bagi wisudawan dan orangtuanya, bahwa di masa pandemi kita masih bisa melaksanakan wisuda,” tuturnya.

Prof Husain Syam berpesan, bahwa apa yang dicapai para wisudawan hari ini, tak membuat mereka berpuas diri, dan terus melanjutkan karir mereka, khususnya dibidang pendidikan dan bidang yang ditekuni.

“Kita percaya lulusan kita sudah memiliki kompetensi luar biasa, dididik selama bertahun-tahun di UNM. Kami yakin para alumni bisa memenangi persaingan ditengah masyarakat,” ujar Guru Besar Teknologi Pertanian ini.
Sementara itu, Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNM, Nurdin Halid yang turut hadir dalam prosesi wisuda kali ini memberikan sambutan sekaligus memotivasi para wisudawan.
Ia berharap kepada wisudawan agar tidak hanya tinggal diam dalam ketidakberdayaan dan menjadi generasi tumpuan harapan untuk senantiasa menjadi garda utama pembangunan demi era bangsa Indonesia.
Diketahui, Wisuda kali ini dilaksanakan secara blended, menggabungkan offline (luring) dan online (daring), diikuti 1.000 wisudawan masing-masing: Program Diploma 31 orang, Program Sarjana 829 orang, Program Magister 128 orang, dan Program Doktor 12 orang.
Berikut daftar wisudawan terbaik UNM Periode Februari 2022 yakni: Program Doktor: Dr. Abdul Wahid, S.Pd, M.Pd (IPK 3.98) Program Magister: Nur Afiah, S.H, M.Pd. (IPK 4.00).
Program Sarjana: FMIPA: Nur Izzah Nurdin, S.Mat (IPK 3.97), FT: Nur Azizah Rahman, S.Pd. (IPK 3.84), FIK: Sevita Anggi Primadani, S.Or (IPK 3.89), FIP: Misbahuddin, S.Pd (IPK 3.96), FBS: Uswatun Hasanah, S.Pd (IPK 3.93), FIS: Jhon Calvin, S.A.B (IPK 3.91), FPsi: Rahma Anugrah, S.Psi. (IPK 3.46), FSD: Hidayat Tri Sakti, S.Sn (IPK 3.84) dan FEB: Muh Irfan Sachrir, S.Pd (IPK 3.76), untuk Program Diploma: Sri Wahyuni, A.Md (IPK 3,84). (**)