Pusat Pelatihan Bahasa Mandarin ‘FUXING’ Mulai Buka Pendaftaran

  • Whatsapp
Pusat Pelatihan Bahasa Mandarin 'FUXING' Mulai Buka Pendaftaran

Makassar,Upeks.co.id— Era globalisasi semakin menantang seseorang untuk fasih berbicara bahasa asing di luar bahasa Indonesia. Bahkan, tak sedikit orang tua yang memasukkan anaknya ke sekolah dengan metode bilingual agar anak cakap bersaing di masa mendatang.

Di samping bahasa Inggris, bahasa Mandarin menjadi bahasa asing yang dilirik karena banyak digunakan di lingkup global. Tak heran, semakin banyak tempat pelatihan bahasa Mandarin kini hadir di Indonesia seperti yang kini hadir di kota Makassar, yakni Pusat Pelatihan Bahasa Mandarin ‘FUXING’ kolaborasi Yayasan GET Indonesia 

Bacaan Lainnya

Yayasan Gelora Edukasi Terpadu (GET) Indonesia mengambil peranan mencerdaskan anak bangsa dengan membuka Pusat Pelatihan Bahasa Mandarin ‘FUXING’ di kota Makassar Sulawesi Selatan. 

Adapun pembukaannya dilakukan secara sederhana dengan ditandai dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama pada Selasa 22 Februari 2022 hari ini.

Ketua Yayasan Gelora Edukasi Terpadu (GET) Indonesia, Geertje Tan mengatakan kehadiran Pusat Pelatihan Bahasa Mandarin ‘FUXING’ ini untuk mengimbangi laju pesatnya teknologi Negara Tiongkok. Dimana bahasa Mandarin sebagai basic semakin dibutuhkan sebagai bahasa Internasional.

“Dengan ini kami membuka Pusat Pelatihan Bahasa Mandarin “FUXNG” untuk memberi kesempatan bagi yang ingin belajar Bahasa Mandarin. Semoga tempat kursus ini membawa banyak keberhasilan tunas bangsa khususnya di kota Makassar untuk menghadapi lajunya teknologi China,” urai Geertje Tan yang juga merupakan mantan Ketua Yayasan Pendidikan Sekolah Gamaliel, mantan Ketua Yayasan Sekolah IPEKA Makassar, Pendiri dan Mantan Ketua Yayasan Sekolah Mulia Bhakti.

Sedangkan Frans Heming Wang selaku Komisaris Koordinator Pelatihan Bahasa Mandarin FUXING, mengungkapkan bahwa Pusat Pelatihan Bahasa Mandarin FUXING yang berlokasi di Jalan DR Sam Ratulangi Kompleks PAM Kelurahan Mangkura Makassar Sulawesi Selatan ini merupakan kolaborasi antara Yayasan Gelora Edukasi Terpadu (GET) Indonesia.

“Ini merupakan terobosan kami untuk menjawab kebutuhan dan tuntutan pendidikan saat ini yang terus berkembang dan berinovasi,” ungkap Frans Heming.

Untuk diketahui, di Pusat Pelatihan Bahasa Mandarin ‘FUXING’ ini tersedia pilihan tingkatan belajar Bahasa Mandarin, mulai kelas kanak-kanak, remaja, dewasa hingga tingkatan lanjutan bagi yang sudah menguasai bahasa Mandarin.

Pilihan Tingkatan Belajar Untuk Pemula:

> Kelas A Kanak-kanak : Usia 4—6 Tahun. 

> Kelas B Kanak-kanak : Usia 7-10 Tahun.  > Kelas C Remaja : Usia 11-14 Tahun.  

> Kelas D Remaja : Usia 15-18 Tahun.

> Kelas E Dewasa/Umum : Usia 18 Tahun ke atas. 

Adapun pertemuan dilakukan seminggu 2 kali pertemuan. Untuk satu tingkatan terdapat 6 bulan dengan 48 kali pertemuan. 

Setiap tingkatan diadakan test 2 kali sebulan diadakan kelas percakapan untuk tiap tingkatan. Dan untuk biaya kursusnya sebesar Rp400.000/bulan termasuk buku tulis & buku pelajaran.

“Untuk saat ini kita menerima murid dulu, nanti bulan Maret 2022 mulai proses belajar mengajar. Semoga PPKM selesai dan Covid-19 berkurang sehingga bulan Maret 2022 mendatang kita lakukan silaturahmi sekaligus peresmian,” tutupnya. (rilis)