Potret Keindahan Telaga Tundak yang Masih Alami

  • Whatsapp
Potret Keindahan Telaga Tundak yang Masih Alami

MAJENE,UPEKS.co.id Telaga Tundak berada di kaki bukit tepatnya di Lingkungan Tunda, Kelurahan Labuang, Kecamatan Banggae Timur., Kabupaten Majene yang hingga kini belum dilirik investor.

Sebagai lokasi wisata, tempat itu menawarkan pemandangan yang indah masih alami. Keindahan air tenang telaga itu berpadu dengan keindahan pepohonan dan  dipadukan keindahan air telaga, memesona siapa saja yang datang.

Bacaan Lainnya

Seperti yang terlihat di lokasi, telaga ini cukup menarik mata untuk melihat. Didalam telaga, masih banyak berbagai jenis ikan baik yang berukuran besar maupun kecil. Tentu sangat disayangkan, jika keindahan

Telaga Tundak yang alami ini diabaikan. Untuk bisa ke lokasi itu, pengunjung hanya menempuh jarak sekitar satu kilometer dari pusat Kota Majene. Jika dikelola dengan baik tidak menutup kemungkinan obyek wisata Telaga Tundak tersebut bisa menghasilkan keuntungan.

“Kalau dikelola dengan baik Telaga Tundak ini bisa menghasilkan, apalagi lokasinya luas, pemandangannya bagus masih alami, airnya tenang, tempatnya nyaman dan startegis, udaranya segar  serta banyak pohon-pohon,” ungkap Arsyad salah warga pendatang yang sempat berkunjung ke lokasi, Minggu (6/2/2022).

Warga Lainnya Rahman menceritakan, bahwa telaga ini dari sejak dahulu hingga sekarang airnya tidak pernah kering, warga setempat menyebutnya Telaga Tundak. Tidak jauh dari Telaga Tundak, terdapat perkampungan warga.

“Dari dulu Telaga Tundak ini airnya tidak pernah kering, baru disini banyak ikan, makanya setiap hari libur seing ada orang yang datang memancing ikan, kalau pemilik lokasi menurut yang kita ketahui pak Mahmud Mallisa warga disini,” kata Rahman.

Menurut Rahman, Suasana yang sejuk dan segar membuat siapapun betah untuk menikamati wisata alam ini. Bagi warga yang ingin berlibur melepas rasa penat tempat ini sangat cocok buat menenangkan diri.

“Tempat ini sangat cocok buat melepas kejenuhan atau ingin mencari obyek foto, karena selain kita bisa menikamati suasana telaga kita juga bisa bertatap langsung dengan pemandangan alam yang berada di dekat telaga,” pungkasnya. (Ali)