Pegawai Kanwil Kemenag Sulsel Dapatkan Vaksinasi Booster

  • Whatsapp
Pegawai Kanwil Kemenag Sulsel Dapatkan Vaksinasi Booster

Makassar,Upeks.co.id— Mencermati tingginya tingkat penyebaran Covid 19 dari varian Omicron akhir-akhir ini, maka Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulawesi Selatan Khaeroni  mengirim surat permohonan vaksinasi booster (vaksin ketiga) ke Dinas Kesehatan Pemprov Sulsel agar dilakukan vaksinasi terhadap seluruh pegawai Kanwil Kemenag Sulsel (ASN dan Non ASN) yang berjumlah 312 orang.

Gayung bersambut, vaksinasi booster pun digelar di aula lantai 4 Gedung PHU Kanwil Kemenag Sulsel, Jumat 25 Oktober 2022 dengan melibatkan Tim Vaksinator dari RS. Labuang Baji Makassar. 

Bacaan Lainnya

Kakanwil Khaeroni yang menginisiasi pelaksanaan vaksinasi booster ini menyampaikan apresiasinya atas tingginya animo pegawai Kanwil Kemenag Sulsel mengikuti vaksinasi ini.

“Saya gembira karena karyawan kita sangat antusias menguikuti vakinansi ini, dan kepada  seluruh ASN dan Non ASN Kemenag Sulsel berikut keluarganya, saya harap dapat mengikuti vaksinansi booster atau vaksin ketiga dengan harapan dapat kebal terhadap virus corona atau setidaknya tidak menularkan virus corona ke orang lain”, imbau Khaeroni.

Namun meskipun sudah divaksin booster, lanjut Khaeroni, seluruh pegawai Kemenag Sulsel diminta untuk  tetap mentaati protokol Kesehatan demi keselamatan bersama. 

Ketika disinggung mengenai sanksi bagi pegawai Kemenag Sulsel yang tidak bersedia divaksin, Kakanwil Khaeroni mengatakan akan melihat terlebih dahulu perkembangan pelaksanaan vaksinasi di daerah-daerah.

“Saya akan pantau dan amati perkembangannya. Namun dengan melihat antusiasme dari pegawai kita, saya yakin semuanya akan mengikuti vakainasi ini bagi yang memang layak secara medis untuk divaksin. Dan tentunya tetap kita imbau agar terlebih dahulu menyelesaikan vaksin dosis pertama dan kedua bagi yang belum divaksin sama sekali”, tutur Khaeroni. 

Senada dengan itu, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulsel Fathurrahman yang juga menjalani vakainasi booster ini mengaku sangat senang melihat antusiasme pegawai di lingkungan Kanwil Kemenag Sulsel mengikuti vaksinasi ini. 

“Ini menunjukkan bahwa kita semua menyadari betul betapa pentingnya menjaga kesehatan dan juga menjaga orang-orang disekitar kita dari virus corona melalui vaksinasi”, ucapnya. 

Selain para pelaksana dan pejabat fungsional, vaksinasi booster ini juga diikuti oleh Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulsel Heni Suwardani Khaeroni, para Kepala Bidang dan Pembimas serta Pejabat eselon 4 yang telah disetarakan dalam jabatan fungsional tertentu serta segenap tenaga pendidik dan kependidikan dari MTsN 1 Makassar serta MAN 2 Makassar. 

Adapun tim vaksinator dari RS. Labuang Baji, diantaranya  dr. Yulianti Laode, Lina Herlina, S. Kep, NS, Hj. Masriani, S. Kep, NS, Asriani, S. Kep, NS dan Muh. Kamaluddin Syam,SE. (jar)