Pangdam-Kapolda Bertemu, Ini Yang Dibahas

  • Whatsapp
Pangdam-Kapolda Bertemu, Ini Yang Dibahas

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad silaturhmi dengan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana di Mapolda Sulsel, Senin (7/2/22).

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad mengatakan, kunjungannya ke Kapolda Sulsel dalam rangka sebagai Pangdam yang baru dan tentunya sewajarnya silaturahim. Disukainya, Kapolda Sulsel ini seperjuangannya dan seangkatan saat menjadi taruna.

Bacaan Lainnya

“Saya datang kesini (Mapolda) dengan bertatap muka para pejabat utama Polda Sulsel dan ada beberapa hal yang disampaikan terkait informasi situasi dan kondisi di wilayah Polda Sulsel. Tentunya ini yang baik baginya karena merupakan Pangdam yang baru,” kata Pangdam.

Dijelaskannya, pihaknya  berbincang-bincang dengan Kapolda dan akan meningkatkan soliditas, sinergitas dalam rangka bagaimana wilayah Sulsel ini bisa menjaga agar tetap dalam kondisi damai, tentram, akan dan kodusif.

Tentu terang dia, seluruh stakeholder dan komponen bangsa juga ikut didalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Hal ini akan selalu senantiasa dilakukan untuk selalu bertemu bersama Kapolda termasuk juga yang lainnya.

“Tentunya membahas isu-isu apa yang perlu hadapi ataupun dikerjakan kedepannya. Intinya kami sepakat tingkatkan sinergitas,” terang Pangdam.

Terkait penanganan covid beber Pangdam, Kodam bersama Polda Sulsel saat ini sudah bekerjasama dengan baik. Dari sejak awal ada Covid, Polda dan Kodam selalu bersinergi.

“Kebetulan saya mantan Kasdam, jadi saya tahu betul sinergitasnya. Mulai dari tingkat Babinkamtibmas dan Babinsa sampai tingkat satuan selalu bersama-sama digarda terdepan untuk melaksanakan mendisiplinkan protokol kesehatan,” bebernya.

Kemudian lanjut Andi Muhammad, memaksimalkan upaya-upaya bagaimana penanganan apabila ada peningkatan virus Covid ini. Disiapkan juga rumah sakit yang ada dijajaran Kodam maupun Polda Sulsel.

Sementara, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana mengucapkan banyak terimakasih kepada Pangdam XIV/Hasanuddin yang baru, karena telah berkunjung di Mapolda Sulsel.

Saat bertemu, Kapolda Susel mengaku banyak membahas dan mendiskusikan perkembangan situasi dan isu-isu terkini yang ada di Sulsel. Kemudian bagiamana melaksanakan langkah-langkah.

“Tadi juga kami membahas bagaimana meningkatkan sinergitas dan soliditas ataupun kolaborasi antara TNI dan Polri dalam rangka menciptakan situasi Sulsel yang akan serta kondusif kedepannya,” jelas Nana. (Jay)