Nakhodai IKA Pertanian Unhas, IAS Bakal Maksimalkan Peran Alumni

  • Whatsapp
Nakhodai IKA Pertanian Unhas, IAS Bakal Maksimalkan Peran Alumni

MAKASSAR, UPEKS.co.id – Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mendapatkan amanah baru. Mantan Wali Kota Makassar dua periode itu didaulat menjadi Ketua Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) periode 2022-2026.

Hal tersebut merujuk hasil rapat formatur yang dipimpin Muh Hatta Jamil pada Minggu (20/2/2022) kemarin. Terdapat 11 orang, terdiri dari dekan, pengurus lama, dan ketua IKA departemen yang bersepakat menentukan ketua formatur sekaligus Ketua IKA Fakultas Pertanian Unhas.

Bacaan Lainnya

IAS mengaku senang dan bangga mendapatkan amanah sebagai Ketua IKA Fakultas Pertanian Unhas. Kepercayaan yang diberikan akan dijawabnya dengan kinerja maksimal. Politikus Demokrat itu menggantikan posisi Agus Arifin Nu’mang, mantan Wakil Gubernur Sulsel.

“Saya bersyukur dan bangga mendapatkan amanah sekaligus kepercayaan teman-teman untuk memimpin almamater ini. Insya Allah, amanah dan kepercayaan yang diberikan, akan saya jawab dengan kinerja maksimal. Saya siap langsung bekerja dan memberi yang terbaik,” ungkap IAS, Senin (21/2/2022).

Eks legislator Sulsel itu mengimbuhkan, IKA Fakultas Pertanian Unhas ingin dibuatnya bukan sekadar ajang reuni alumni, tapi juga harus mampu memberikan kontribusi nyata, baik bagi kampus maupun masyarakat. Untuk itu, pihaknya akan memaksimalkan peran alumni untuk ikut berpartisipasi.

“Selain wadah silaturahmi, IKA Fakultas Pertanian Unhas mesti menjadi wadah yang efektif dalam memaksimalkan potensi peran alumni. Apalagi, banyak alumni kita yang hebat-hebat kok,” tuturnya.

IAS mengaku bersama formatur lainnya segera menyusun kepengurusan, lalu membuat program kerja. Berbagai program yang menyentuh masyarakat sekaligus memberi manfaat kepada kampus atau civitas akademika telah dipersiapkannya. (#)