Kapolres Palopo Cek Tahanan Sambil Berikan Vitamin

  • Whatsapp
Kapolres Palopo Cek Tahanan Sambil Berikan Vitamin

PALOPO,UPEKS.co.id— Untuk memastikan ruang tahanan dalam keadaan aman, Kapolres Palopo Muh Yusuf Usman melakukan pengecekan ruang tahanan Mapolres Palopo, Kamis (24/2/22).

Selain mengingatkan kebersihan di masa pandemik Covid-19 ini, Kapolres Palopo juga mengingatkan para tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya.

Bacaan Lainnya

Kapolres Palopo didampingi Wakapolres Kompol Sanodding, Ka sie Propam AKP Idris, Pawas Harian Iptu Abdianto, Kasat Tahti Iptu Nurdin dan Ps Paurkes Biddokkes Polres Palopo Aipda Syirajuddin, melakukan pemeriksaan terpadu.

Kapolres Palopo, AKBP Muh Yusuf  menyampaikan kepada petugas jaga bahwa tahanan juga memiliki hak untuk diperlakukan secara baik. Apalagi di masa pandemik Covid-19 ini dalam mengantisipasi penyebarannya, pemberian masker dan Vitamin perlu bagi para tahanan.

“Vitamin yang diberikan adalah vitamin Anti body dalam ketahanan tubuh sebagai asupan makanan yang bergizi serta istirahat yang cukup,” kata AKBP Yusuf.

Selain vitamin, mantan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel ini juga menyampaikan untuk para tahanan Polres Palopo agar terapkanlah Protokol Kesehatan dengan memakai masker saat berada dalam luar sel, ketika adanya waktu jenguk tahanan dari keluarganya.

“Untuk Sat Tahti siapkan wadah cuci tangan dan siapkan hand zanitiser saat ada tamu yang menjenguk, ” ucap Kapolres kepada Sat Tahti Polres Palopo.

Menurut AKBP Yusuf, sedangkan pemberian vitamin C merupakan salah satu upaya preventif Polres Palopo guna mencegah penyebaran wabah Virus Corona, dengan pemberian Vitamin C, makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup.

“Diharapkan para tahanan mempunyai daya tahan tubuh yang baik guna menangkal serangan virus corona yang sedang mawabah,” tutupnya. (Jay)