Gebyar PAUD Meriahkan Peringatan Hari Jadi ke-678 Sidrap

  • Whatsapp
Gebyar PAUD Meriahkan Peringatan Hari Jadi ke-678 Sidrap

SIDRAP,UPEKS.co.id— Memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-678 Sidenreng Rappang tahun 2022, acara bertajuk Gebyar PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini)  digelar di Pelataran Monumen Ganggawa, Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Rabu 9 Februari 2021.

Ketua IGTKI-PGRI Kabupaten Sidrap, Rastuti, sebagai Ketua pelaksana menjelaskan, tujuan kegiatan untuk meningkatkan kreativitas dan sportivitas peserta didik PAUD, pendidik dan tenaga kependidikan PAUD.

Bacaan Lainnya

Adapun jenis lomba dalam gebyar PAUD itu yakni, mewarnai gambar tingkat peserta didik, tari kreasi dan paduan suara bagi guru PAUD dari 11 kecamatan. Lomba dilaksanakan 9, 16 dan 17 Februari 2022

Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal Disdikbud Sidrap, Rachmat, mengapresiasi kegiatan yang mengangkat tema “PAUD Bangkit, Sidrap Kuat” tersebut. 

“Kegiatan Ini membentuk karakter anak dalam berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya. Tentunya ini sangat positif dan patut diapresiasi, melatih keberanian anak berkompetisi dan menimbulkan kreativitasnya,” kata Rachmat.

Anak-anak PAUD terlihat antusias dan tekun saat mengikuti lomba mewarnai gambar. Sebut saja, Andi Zahra, Syafiqa Inara dan Gina. 

“Kami senang ikut lomba,” kompak mereka didampingi orang tua masing-masing yang tak kalah semangat.

Turut hadir di kegiatan itu, Ketua Kadin Sidrap, Andi Muhammad Yusuf Ruby,  Kabid Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan, Syamsuddin, Kabid Pendidikan Dasar, Sirajuddin, Ketua Dewan Pendidikan, Sirajuddin Hairi, perwakilan Karang Taruna Sidrap, Maman, dan para pendidik dan tenaga kependidikan PAUD. (Risal Bakri)