Bupati Selayar Tinjau Lokasi Kebakaran di Pasar Rakyat Bonea

  • Whatsapp
Bupati Selayar Tinjau Lokasi Kebakaran di Pasar Rakyat Bonea

Selayar,Upeks.co.id— Selang beberapa saat pasca kebakaran, Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali  meninjau langsung lokasi terjadinya kebakaran di Pasar Rakyat Bonea Benteng. 

Kedatangan Bupati Basli Ali didampingi Sekda, Dandim 1415, dan beberapa pimpinan perangkat daerah dalam rangka melihat langsung kondisi pasar bonea setelah hangus dilalap api pada Rabu (9/2/2022) sekitar pukul 04.00 Wita. 

Bacaan Lainnya

Saat meninjau lokasi kebakaran, Bupati MBA langsung mengintruksikan jajarannya untuk segera melakukan langkah-langkah strategis khususnya tempat berdagang, agar perekonomian tetap berjalan. 

“Para pedagang yang terdampak harus segera mendapat solusi, khususnya tempat agar mereka bisa berjualan kembali,” pinta Bupati kepada jajarannya. 

Terkait kerusakan kios dan kerugian pedagang, pemerintah akan memberikan perhatian untuk meringankan beban para pedagang yang mengalami musibah kebakaran. 

“Kita akan secepatnya melakukan pembahasan parsial dengan DPRD  dalam rangka pemberian bantuan modal kepada para pedagang yang terdampak” ucapnya

Peristiwa tersebut menghanguskan kurang lebih 32 kios pedagang,  tidak ada korban jiwa dalam peristawa tersebut, namun kerugian material berupa barang dan bangunan ditaksir mencapai hingga milyaran rupiah. 

Sedangkan penyebab terjadinya kebakaran sendiri untuk sementara diduga kuat karena terjadi korsleting listrik. 

Selain meninjau langsung kondisi pasar, Bupati Basli Ali terpantau banyak melakukan interaksi, mendengar keluh kesah para pedagang pasar yang juga merupakan korban musibah kebakaran.(Sya)