Bupati Luwu Timur Resmikan Gedung Rawat Inap 1 Kamar 1 Pasien RSUD I Lagaligo 

  • Whatsapp
Bupati Luwu Timur Resmikan Gedung Rawat Inap 1 Kamar 1 Pasien RSUD I Lagaligo 

Lutim, Upeks.co.id–Bupati Luwu Timur, H. Budiman meresmikan Gedung Rawat Inap 1 kamar 1 Pasien RSUD I Lagaligo dan Gedung Kamar Operasi/Unit Bedah Launching Layanan Pengantaran Pasien Pasca Rawat Inap, serta Launching Aplikasi RSUD I Lagaligo Dalam Genggaman yang ditandai dengan penekanan tombol serine dan pemotongan nasi tumpeng, yang dirangkai dengan HUT RSUD I Lagaligo ke-13, pada Rabu (02/02/2022).

Selain itu, juga dilakukan penyerahan kendaraan antar pulang pasien dan kendaraan Ambulance Emergency, dan penyerahan kendaraan dinas para Camat yang dilakukan oleh para Unsur Forkopimda Kabupaten Luwu Timur dan Bupati Luwu Timur juga menandatangani Prasasti Koramil Wotu 1403-13 Wotu dan 1403-15 Malili, dilanjutkan penandatanganan MoU antara Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur dan Satlantas Polres Luwu Timur terkait sekolah berlalu lintas.

Bacaan Lainnya

Bupati Luwu Timur, H. Budiman dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun ke-13 RSUD I Lagaligo. Ia berharap RSUD I Lagaligo senantiasa berkomitmen memberikan pelayanan yang lebih baik, berakhlak serta dilandasi dengan ketulusan dan keihlasan.

“Insya Allah, Luwu Timur yang Berkelanjutan dan Lebih Maju Berlandaskan Nilai Agama dan Budaya dapat kita wujudkan dengan kerjasama yang baik dari semua komponen masyarakat dan penyelenggara Pemerintahan,” imbuh Budiman.

Terkait program layanan RSUD I Lagaligo dalam genggaman, Bupati menilai bahwa inovasi tersebut merupakan langkah nyata untuk mendekatkan akses layanan rumah sakit bagi masyarakat yang dapat diakses secara real time melalui aplikasi android.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengapresiasi penuh kemajuan-kemajuan yang telah dicapai oleh RSUD I Lagaligo, namun saya berharap RSUD I Lagaligo tidak cepat berpuas diri dengan apa yang telah dicapai, masih banyak yang harus dibenahi dan diperbaiki,” ungkap Bupati Luwu Timur.

Dengan semakin lengkapnya sarana dan prasarana RSUD I Lagaligo yang semakin canggih ini, Bupati Luwu Timur berharap berbanding lurus dengan kualitas pelayanan yang diberikan. Motto RSUD yakni “Melayani Sepenuh Hati”, kata Bupati, hendaknya bukan hanya sekedar slogan yang ditulis, akan tetapi benar-benar diaplikasikan dalam pelayanan sehari-hari pada saat menghadapi pasien dan keluarganya.

“Lakukan pekerjaan dengan sepenuh hati nurani dan niat beribadah sehingga ketulusan akan timbul dengan sendirinya,” pesan Budiman.

Sementara Direktur RSUD I Lagaligo, dr. Benny dalam laporannya mengatakan, dengan selesainya bangunan perawatan 1 kamar 1 pasien, akan menjadi motivasi bagi RSUD I Lagaligo dalam meningkatkan mutu pelayanan rawat inap di RSUD I Lagaligo demi memberikan kenyamanan dan privasi selama proses pemberian perawatan kepada pasien.

Untuk pelayanan antar pulang pasien RSUD I Lagaligo, pihaknya telah menyiapkan armada kendaraan mobil, yang siap mengantar pulang kembali pasien ke rumahnya masing-masing dengan tetap menjamin keselamatan pasien sampai tiba di rumahnya.

“Terima kasih kepada bapak Bupati Luwu Timur yang sudah meresmikan Gedung 1 kamar 1 pasien, semoga pelayanan rawat inap kepada pasien yang semakin nyaman dengan adanya fasilitas ini,“ kata dr. Benny.

Sedangkan untuk Aplikasi RSUD I Lagaligo dalam genggaman, mantan Kepala PKM Malili ini menjelaskan bahwa, aplikasi berbasis android tersebut dapat diunduh secara gratis melalui playstore oleh masyarakat yang akan berobat di RSUD I Lagaligo.

“Jadi masyarakat dapat mengakses secara real time melalui android berupa Pendaftaran Online, Layanan Pengantaran Pasien Pasca Rawat Inap, Informasi Ketersediaan Tempat Tidur serta sistem keluhan pelayanan online,“ tandas dr. Benny.

Turut hadir pada acara tersebut, Kapolres Luwu Timur, AKBP. Silvester Mangombo Marusaha Simamora beserta Ketua Bhayangkari, Perwira Penghubung, Mayor (Inf) Martinus Pagasing, Ketua DPRD Lutim, Aripin, Sekda Lutim, H. Bahri Suli, Wakil Ketua II DPRD Lutim, H. Usman Sadik, Anggota DPRD Lutim, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD, Camat Wotu, Iskandar Muda, Macoa Bawalipu ke-61, Bau Muh. Aras Abdi To Baji Pua Sinri, Ketua PKK Lutim dan Ketua DWP Lutim, Kacabjari Wotu, serta para tamu undangan. (ikp/kominfo-sp)