65 Jamaah Masjid Lailatul Qadri Ikut Safari Shalat Subuh Dandim 1410/Btg

  • Whatsapp
65 Jamaah Masjid Lailatul Qadri Ikut Safari Shalat Subuh Dandim 1410/Btg

BANTAENG,UPEKS.co.idSebanyak 65 Jamaah Masjid Lailatul Qadri ikut Program Safari Sholat Subuh yang dilaksanakan oleh Dandim 1410/Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto,S.Sos bersama rombongan,di Campaga Loe Lingkungan Tannialo Kelurahan Bonto Jaya Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng, Minggu (6/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu,Kapten Inf Sultan (Danramil 1410-01),Letda Inf Syamsuddin (Pasi Log Dim 1410/Btg),Rajamuddin (Lurah Bonto Jaya),Serka Suradi (Babinsa Bonto Jaya),Sertu Jusri (Anggota Kodim 1410/Btg),H. Sukkuru (Tokoh Agama),H. Bakri (Tokoh Masyarakat) dan Rabaton (Imam masjid).

Bacaan Lainnya

Dandim 1410/Btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto,S.Sos Mengajak para jamaah untuk senantiasa bersyukur atas rahmat yang diberikan oleh Allah SWT, sehingga kita dimudahkan dan diringankan langkah kaki kita dalam beribadah,jangan sampai timbul rasa sombong didalam hati kita, kita merasa karena ibadah kita Allah memberikan rahmat jangan terbalik.

Apresiasi Dandim terhadap warga Kelurahan Bonto Jaya khususnya kepada jamaah masjid Lailatul Qadri atas antusiasnya dalam melaksanakan shalat subuh berjamaah.

“Waktu subuh adalah waktu yang barokah, sehingga sangat rugi bagi kita jika tidak manfaatkan untuk beribadah dan berdoa,” ujarnya.

Mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melaksanakan ibadah, baik yang wajib maupun yang sunnah. Jika kita sudah terbiasa dengan kegiatan ibadah tersebut maka akan menjadi suatu kebutuhan dan insyaallah akan menjadi kenikmatan bagi kita semua.

Kemudian,dia Mengajak para jamaah untuk memperbanyak sholawat sebagai bukti cinta kepada Rasulullah SAW. Karena Rasulullah sendiri sangat mencintai umatnya, sebagai bukti cintanya Rasulullah SAW kepada kita ummatnya adalah diakhir hayatnya yang beliau sebut bukan keluarganya tetapi umatnya. Rasulullah juga berdoa kepada Allah SWT agar rasa sakit umatnya saat menghadapi sakaratul maut ditimpakan kepadanya.

Selanjutnya,dia Mengajak para jamaah untuk mengamalkan ibadah sunnah yang pahalanya sama dengan orang yang sedang menjalankan ibadah haji dan umroh sekaligus, yakni shalat subuh dimasjid secara berjamaah dan berdiam diri didalam masjid (mengisi dengan kegiatan keagamaan) sampai terbit matahari kemudian diakhiri dengan shalat Sunnah Israq. Pahala yang bisa kita dapatkan dari amalan sunnah tersebut sesuai dengan sabda Rasulullah SAW adalah sama dengan orang yang sedang melaksanakan ibadah haji dan umroh.

Sementara itu, Lurah Bonto Jaya Rajamuddin mengucapkan Alhamdulillah dan sangat berterima kasih kepada Bapak Dandim 1410/Btg yang meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Kelurahan Bonto Jaya.

“Kegiatan seperti ini baru pertama dilaksanakan, artinya Dandim yang sekaranglah yang pertama melaksanakan kegiatan Safari Sholat Subuh.Ini sangat bermanfaat bagi kami, selain silaturahmi,Dandim juga memberikan himbauan serta mengajak warga untuk senantiasa berbuat kebaikan, memperbanyak amalan-amalan sebagai bekal kita dihari kemudian,” tandasnya.

Kami berharap dan senantiasa menunggu kehadiran Bapak Dandim di Kelurahan Bonto Jaya,ucap Rajamuddin.

Setelah kegiatan Safari Sholat Subuh, Dandim 1410/Btg memberikan sedekah kepada salah satu warga miskin yang bernama Nia yang tinggal di Lingkungkan Tannialo Kelurahan Bonto Jaya.Dan Silaturahmi di rumah Anggota Kodim 1410/Btg Sertu Jusri. (Irwan Patra)