83 Personil Polres Bantaeng Ikuti Tes Psikologi Pinjam pakai senjata Api 

  • Whatsapp
83 Personil Polres Bantaeng Ikuti Tes Psikologi Pinjam pakai senjata Api 

BANTAENG, UPEKS.co.id — Bertempat di Aula Endradarma 99 Polres Bantaeng, Kamis 17 Februari 2022 dilaksanakan Tes Pisikologi Personil Polres Bantaeng dan Jajaran.

Kapolres Bantaeng diwakili oleh Waka Polres Kompol Muh Ali SH yang menerima Tim Penguji sekaligus membuka Pelaksanaan Tes Psikologi menyampaikan Selamat Datang Kepada Tim dan Rombongan di Polres Bantaeng.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Waka Polres Bantaeng menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Atensi Pimpinan Polri untuk dilaksanakan Tes Psikologi  khususnya bagi Pemegang Senjata Api Karen masih adanya temuan penyimpangan dalam hal Penggunaan Sejata Dinas Polri sehingga diharapkan  Personil mengikuti Tes ini dengan baik dan secara maksimal sebagai salah satu persyaratan Layak tidaknya personil tersebut bisa dipinjam pakaian Senjata Api.

Sementara itu, Kasubbag Psipers Bag PSI Biro SDM Polda Sulsel, Kompol Muh Asep Muharam, M. Psi. Psikolog, selaku Ketua Rombongan Tim Psikologi Polda Sulsel menyampaikan bahwa Tes Pisikologi ini dilaksanakan dalam rangka pemeriksaan rutin berkala pemeng Senpi. Selain itu juga dilaksanakan Psikologi  Berkala Mental Personil, PSI Klinis Kepolisian dan Mapping PSI Berkala bagi keseluruhan Personil Polri yang saat ini di Polres Bantaeng.

Diketahui Personil Polres Bantaeng yang mengikuti Tes Psikologi Pinjam pakai senjata Api sebanyak 83 Personil.(Irwan.Patra)