Vaksinasi Massal, Brimob Bone Sasar Anak Usia 6-11 Tahun

Vaksinasi Massal, Brimob Bone Sasar Anak Usia 6-11 Tahun

BONE,UPEKS.co.id– Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel telah berkomitmen untuk mendukung program pemerintah serta atensi dari Kapolda Sulsel tentang percepatan vaksinasi anak dan booster bagi lansia.

Hal ini langsung dibuktikan oleh Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam vaksinasi massal Covid-19 dengan menyasar anak usia 6-11 tahun yang digelar di Mako Brimob Bone, Senin (31/1/22 ).

Bacaan Lainnya

Sejak dibuka pagi tadi setelah pelaksanaan apel pagi personel Batalyon C Pelopor, lokasi vaksinasi massal di Mako Brimob Bone langsung dikunjungi oleh warga masyarakat dari seluruh kalangan umur.

“Dalam kegiatan vaksinasi ini kami tidak hanya menerima warga usia dewasa saja, anak usia 6-11 tahun dan lansia juga kami terima untuk mendapatkan vaksin Covid 19 jenis Sinovac dan Moderna,” tutur Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan.

Untuk mempermudah transportasi peserta vaksin, pihaknya juga menyiapkan dan menurunkan  kendaraan dinas untuk menjemput anak-anak sekolah yang berada dekat dengan kantor Brimob Bone.

Adapun teknis vaksinasi kali ini  yang juga bekerja sama dengan klinik Madising Polres Bone adalah bagi anak usia 6-11 tahun dan remaja mendapatkan vaksin jenis Sinovac baik untuk dosis 1 maupun 2, sedang bagi warga dewasa menerima vaksin jenis Moderna untuk vaksin 1.

Pada kegiatan vaksinasi massal di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, juga mendapat kunjungan dari Kapolres Bone AKBP Ardiyansah.

Orang nomor satu di Polres Bone ini memberikan apresiasi kepada pasukan Brimob Bone yang telah ikut berpartisipasi dalam akselerasi /percepatan vaksinasi di Kabupaten Bone.

” Tentunya kami tidak bosan-bosan mengajak kepada warga masyarakat Bone untuk ikut mendukung kegiatan vaksinasi agar Bone dapat mencapai target vaksinasi 100%  untuk vaksin 1 pada akhir Februari nanti,” ucap Ardiyansah.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang sejak awal telah gencar mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid 19 dan,” tambah mantan Kasat Intel Polrestabes Makassar ini. 

Dalam vaksinasi massal kali, tercatat 41 vaksin jenis Sinovac untuk dosis 1 diberikan kepada anak usia 6-11 tahun dan remaja, 199 vaksin jenis Sinovac untuk dosis 2, serta  60 vaksin jenis moderna untuk dosis 1 dan 2. Total keseluruhan vaksinasi hari ini sebanyak 300 dosis vaksin. (Jay)