Vaksinasi, Literasi dan Mitigasi Bencana Program Unggulan Mahasiswa KKN Unhas

  • Whatsapp
Vaksinasi, Literasi dan Mitigasi Bencana Program Unggulan Mahasiswa KKN Unhas

TAKALAR,UPEKS.co.id— Setelah melalukan observasi selama beberapa hari, mahasiswa KKN Unhas Gelombang 107 akhirnya memantapkan 3 program unggulan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Ketiga program tersebut yakni percepatan vaksinasi, mitigasi bencana, dan peningkatan IPM yang akan dilakukan di Kelurahan Takalar Lama, Kecamatan Mappakasunggu, kabupaten

Bacaan Lainnya

Takalar sebagai lokasi penempatan 18 mahasiswa KKN Unhas. 

Program kerja yang ditetapkan diharapkan menjadi solusi dari permasalahan yang terjadi dalam masyarakat, dan telah di seminarkan dihadapan para pemangku kepentingan diantaranya camat, lurah, kepala lingkungan, kepala puskesmas, kepala sekolah dan juga tokoh masyarakat setempat diantaranya anggota DPRD Takalar, ketua LPM, dll, pada 3 Januari 2022 yang lalu. 

“Program kerja yang dipaparkan saat seminar sudah sesuai dengan tema yang diberikan Unhas antara lain percepatan vaksin, mitigasi bencana, dan peningkatan IPM. Hal ini menunjukkan hasil kajian kami selama ini desuai dengan fakta yang ada di masyarakat ” ujar Dosen pembimbing KKN Dr.Irma Andriani SPi.MSi yang juga berperan sebagai ketua Forum Kab Sehat Takalar, Kamis (13/1/2022). 

Mewakili rombongan peserta KKN, Hj. Irma Andriani mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kab.Takalar dan kelurahan Takalar, yang telah memberikan para mahasiswa/i kesempatan untuk melakukan pengabdian di daerah ini sebagai perwujudan tanggung jawab tri darma perguruan tinggi mahasiswa.

“Adapun bentuk kegiatan dari 3 program unggulan mahasiswa KKN tersebut yakni pendataan vaksinasi dan dasa wisma, penanaman mangrove sebagai bentuk pencegahan abrasi pantai, dan peningkatan minat baca bagi keluarga-keluarga di kelurahan Takalar lama,” papar Adhe selaku koordinator Mahasiswa KKN gelombang 107. (Jahar)