Tingkatkan IPM, KUA Pallangga Hadirkan Rumah Sakinah Setiap Desa

Tingkatkan IPM, KUA Pallangga Hadirkan Rumah Sakinah Setiap Desa

Pallangga, Upeks.co.id–Dalam rangka memaksimalkan peran Kantor Urusan Agama (KUA) peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM) khususnya dalam bidang pengembangan pemahaman masyarakat tentang pentingnya membangun sebuah keluarga yang harmonis, bahagia, dan sejahtera program keluarga sakinah, maka KUA Kecamatan Pallangga berkolaborasi antara penyuluh dan penghulu yang diprakarsai Kepala KUA Pallangga Mulkan M.S.Ag dibentuk Rumah Sakinah di setiap desa/kelurahan.

“Tujuan dibentuknya Rumah Sakinah ini, untuk mendeteksi dan membimbing calon pengantin baik pra nikah maupun pasca nikah. Sekaligus menjadi tolak ukur keberhasilan program Rumah Sakinah dalam membina masyarakat Kecamatan Pallangga menuju keluarga idaman,” ujar Mulkan, Jumat 21 Januari 2022.

Bacaan Lainnya

Setiap penyuluh agama fungsional dan penyuluh agama non PNS, kata Mulkan, diberi tugas oleh untuk membina setiap rumah sakinah. Setiap kasus-kasus keluarga setiap desa akan diselesaikan di Rumah Sa
kinah, begitupun tupoksi KUA lainya seperti yg diamanahkan dalam PMA 34 tahun 2016 tentang tugas pokok dan fungsi KUA.

“Program ini merupakan program inovasi KUA Pallangga dalam menyingsong program revitalisasi KUA di Kabupaten Gowa dan seluruh Indonesia,” tandasnya. (rilis)