Timur Resto Gelar Grand Opening Dengan Konsep Inspirasi Indonesia Timur

  • Whatsapp
Timur Resto Gelar Grand Opening Dengan Konsep Inspirasi Indonesia Timur

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Maha karya kuliner Nusantara telah terbentuk dari abad ke-8, dan tersebar di 17.504 pulau, dimana 6.000 pulau diantaranya berpenghuni. Kuliner Nusantara dikenal akan rempah yang berlimpah dengan cita rasa Nusantara yang tidak dapat ditemukan dibelahan dunia manapun.

Hal ini yang membuat hidangan kuliner Nusantara hadir dengan cita rasa yang otentik, tampilan modern, dan mengangkat berbagai macam varian makanan dan minuman khas tradisional Indonesia. Timur Resto kemudian hadir bagi masyarakat Makassar yang kini dapat merasakan kekayaan kuliner Nusantara dengan cara yang berbeda, dan memberikan pengalaman kuliner melalui Inspirasi Indonesia Timur.

Bacaan Lainnya

Rangga Prabu Wiguna atau akrab disapa Gaga, selaku Kalla Hospitality General Manager untuk Timur Resto mengungkapkan, bahwa Timur Resto menghadirkan nuansa baru dalam berwisata kuliner dengan melestarikan makanan dan minuman lokal dari berbagai daerah di Indonesia khususnya wilayah Indonesia Timur.

“Berangkat dari Inspirasi Indonesia Timur, yang diyakini sebagai kumpulan maha karya kuliner Nusantara dari Pulau Sumatera hingga Pulau Papua. Kami memberikan inspirasi bahwa para

pelanggan Timur Resto akan menjadi kawan bagi kami dalam bercerita tentang Indonesia,

bersama kami merasakan kekayaan kuliner Nusantara, dan para pelanggan akan setia bersama kami untuk menjadi bagian sebagai Kawan Timur,” ujar Gaga.

Timur Resto menyajikan makanan yang memiliki ciri khas dari berbagai pulau di Nusantara, diantaranya Uda Tuna Asam Padeh (Sumareta Barat), Soto Betawi (DKI Jakarta), Ayam Betutu (Bali), Tuna Pallumara (Makassar), Ayam Taliwang (Nusa Tenggara Barat), Bebek Palekko (Makassar), Bubur Bassang (Makassar), Klappertart (Manado) hingga Papeda Wamena (Papua).

Timur Resto juga akan memanjakan para Kawan Timur dengan minuman tradisional pilihan dari berbagai daerah dan juga berkolaborasi dengan Sila Tea House Indonesia untuk memberikan suatu pengalaman kuliner serta menikmati produk Artisan Teh yang mempunyai ciri khas rasa disetiap jenis varian yang disajikan, mulai dari Silver Needle, Menoreh Kencana, Stayfit hingga varian Artisan Teh Kasmaran.

Seluruh produk tersebut dapat dinikmati dengan teman, keluarga hingga orang terkasih. Timur Resto juga memberikan cerita dari setiap produk yang disajikan dengan kumpulan cerita singkat mengenai sejarah dari produk tersebut dan maupun cerita lebih mendalam mengenai kekayaan Indonesia. (rilis)