Tim Damkar Bersihkan Sarang Tawon

  • Whatsapp
Tim Damkar Bersihkan Sarang Tawon

Parepare,upeks.co.id— Usai mendapatkan laporan warga, melalui aplikasi Pelayanan Prima “SILP4”, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Parepare, langsung melakukan evakuasi sarang tawon jenis Tawon Vespa, bertempat di Jalan Jenderal Sudirman, lorong kambing, kelurahan Lapadde, kecamatan Ujung, kota Parepare.

Dalam sebuah koloni Tawon Vespa, terdapat ratu dan pejantan, serta pekerja vespa. Jika di lihat secara visual, tawon ini mudah di bedakan dengan berdasarkan dari ukuran dan juga banyak menelan korban, Rabu (26/1/2022).

Bacaan Lainnya

Kepala Seksi (Kasi) Penyelamatan dan Evakuasi Korban Damkar Parepare, Wahidin Syanur mengatakan, kami mendapatkan laporan warga, sekitar Pukul 09.50 wita dengan adanya sarang tawon, jenis Vespa dipemukiman warga. Tim Damkar pun turun langsung, meninjau laporan tersebut. Kamipun langsung melakukan pemusnahan, dengan cara penyemprotan dan mencampur air dengan deterjen.

“Sebab dengan cara busa, mampu menghentikan gerakan dari tawon agar tidak menyebar ke rumah-rumah warga dan dapat menghancurkan sarang tawon tersebut, “Jelas Wahidin Syanur usai memimpin penyemprotan sarang tawon.

Sedangkan salah satu warga, Nursia mengungkapkan, dirinya menghubungi Damkar Parepare, karena banyak masyarakat sekitar yang selalu melintas di lokasi ini. Sarang tawon ini juga sangat meresahkan.

“Sebab kami khawatir banyak anak-anak yang sering bermain di sekitar ini dan ini akses sering di lalui menuju ke mesjid. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Parepare, yang telah membongkar habis sarang tawon ini”, ucap Nursia. (Ama)