Terima Aksi Demo BPNT, Ini Penjelasan Anggota DPRD

  • Whatsapp
Terima Aksi Demo BPNT, Ini Penjelasan Anggota DPRD

BULUKUMBA,UPEKS.co.id— Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aliansi Masyarakat Bersatu Bulukumba laksanakan aksi damai di ruang aspirasi DPRD Bulukumba, Rabu (26/1/22).

Aksi damai ini di terima langsung Wakil Ketua DPRD Bulukumba Dra. Hj. Aminah Syam, M.Kes bersama Anggota DPRD Bulukumba H. Syamsir Paro, S.Sos (PAN) Drs. H. Muh Sabir (Demokrat), Andi Soraya Widyasari, S.IP,MA (PKB).

Bacaan Lainnya

Aksi damai ini dilaksanakan guna untuk mendesak dinas sosial terkait penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sesuai pedoman penyaluran sembako 2020 atau BPNT yakni KPM datang ke E-Warung lalu memilih sendiri kebutuhan yang dibutuhkan, tidak seperti yang terjadi saat ini yakni KPM terima BPNT yang telah dipaket.

Tri Wahyudi selaku koordinator aksi mengatakan BPNT di Bulukumba terjadi masalah sejak tahun 2019, serta banyaknya bantuan yang tidak layak konsumsi yang diberikan oleh penyalur contohnya beras berwarna kuning yang di terima masyarakat Desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang. 

“Kami juga menemukan dilapangan bahwa masyarakat yang seharusnya menerima bantuan Rp 200.000, tapi hanya menerima Rp. 120.000, untuk itu kami datang di DPRD Bulukumba guna untuk menyampaikan keluh kesah masyarakat bulukumba terkait penerimaan bantuan yang di anggap tidak layak oleh masyarakat,” kata Tri Wahyudi.

Sementara itu Anggota DPRD, H. Syamsir Paro, selaku koordiantor penerima aspirasi mengatakan sangat mengapresiasi teman-teman dalam penyampaian aspirasi ini, tentu kami selalu berharap tentang apa yang terjadi di masyarakat dapat dilaporkan dan menyertakan bukti otentik terkait permasalahan yang terjadi dilapangan.

“Kami Anggota DPRD Bulukumba bersama Wakil Ketua DPRD Bulukumba menerima aspirasi teman-teman sekalian dan kami akan laporkan ke pimpinan DPRD Bulukumba untuk ditindak lanjuti sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” jelas Syamsir Paro. (sufri)